baner



Baju adat jawa : Tengah, Barat, Timur (Pengantin Pernikahan)


Dalam perkembangan kebudayaan di indonesia yang berkembang sangat pesat di masing-masing daerah yang menyebabkan masing-masing daerah memiliki ciri khas tersendiri yang tidak sama antara satu dengan yang lain. Salah satu pembahasan yang sangat menarik dari kebudayaan di indonesia yang khususnya di daerah jawa adalah baju adat jawa. Baju adat yang satu ini juga masih dipisahkan menjadi tiga bagian yaitu baju adat jawa tengah, baju adat jawa barat, dan baju adat jawa timur. Ketiganya walaupun sama-sama berasal dari jawa tapi memiliki perbedaan yangcukup bisa dibedakan. 

Hal yang menarik adalah walaupun sama-sama berdada di satu pulau jawa akan tetapi bisa kita lihat nanti ada perbedaan tentang baju adat yang dapat dilihat dari ciri khas masing-masing. Nah untuk memudah kan anda membedakan antara baju adat satu dengan yang lainnya, maka berikut ini ada beberapa contoh model baju adat jawa beserta model baju pengantin masing-masing daerah :


Artikel model baju daerah adat indonesia yang lain :
Baju ada bali (Pernikahan dan Penari tradisional)
Baju adat betawi (Abang dan None)
Baju adat sumatera (Barat, Timur, Selatan, Tengah)

Model baju adat pengantin jawa


Model baju adat jawa tengah


Model baju adat jawa barat atau sunda

 

Model baju adat jawa timur


Dengan melihat beberapa contoh baju adat jawa (pernikahan & pengantin) diatas sudah menunjukkan bahwa ternya bangsa kita ini sangat kaya akan budaya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya baju adat yang berkembang di masing-masing wilayah sehingga menjadikan masing-masing wilayah memiliki ciri khas tertentu. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk mampir ke blog ini lagi, terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger