baner



Baju adat sumatera/sumatra barat,utara,selatan


Melanjutkan pembahasan mengenai model baju adat yang telah sampai posting tulisan keempat, pembahasan kali ini berlanjut ke pembahasan mengenai baju adat sumatera/sumatra. Dalam pembahasan pada tulisan kali ini hanya dibatasi ke arah baju adat sumatera barat, sumatera timur, dan sumatera selatan. Sebenarnya masing ada aceh, lampung, riau yang pantas untuk dimasukkan tapi saya meungkin akan membuat tulisan yang lain yang lebih membahas lebih sepesifik baju adat tersebut, karena tujuannya adalah agar tulisan tidak menjadi panjang dan malah akan membuat anda sebagai pembaca akan menjadi bosan.

Ketika sudah berbicara baju adat 3 provinsi di sumatera tersebut maka akan lebih bagus apabila kita langsung melihat contoh masing-masing baju adat tersebut agar anda bisa melihat betapa bagusnya keanekaragaman baju adat yang dimiliki oleh indonesia. Dan apabila kita ingin mebedakannya, kita bisa melihat masing-masing daerah pada saat upacara pernikahan karena upacara pernikahan bisanya selalu memakai baju adat masing-masing daerah, hal ini juga berlaku pada baju adat di bagian sumatera. Nah untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa contoh model baju adat sumatra yang bisa anda lihat :


Artikel model baju daerah adat indonesia yang lain :
Baju ada bali (Pernikahan dan Penari tradisional)
Baju adat jawa (Tengah, Barat, dan Timur)
Baju adat betawi (Abang dan None)

Model baju adat sumatra/sumatera pernikahan


Baju adat sumatera utara


Baju adat sumatera barat


Baju adat sumatera selatan


Dengan berbagai macam model baju adat sumatera diatas maka semakin menguatkan bahwa begitu beragamnya warisan budaya yang dimiliki oleh bangsa indonesia. Kita sebagai masyarakat yang baik sebaiknya selalu ikut turut serta dalam mengembangkan baju adat di daerah masing-masing agar supaya perkembangannya tidak kalah dengan baju-baju yang berasal dari luar negeri. Sekian tulisan "baju adat sumatera/sumatra barat,utara,selatan", semoga dari tulisan ini dapat memberi pengetahuan anda tentang baju adat di sumatra.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger