baner



Baju adat betawi dan keteranganya


Akhir-akhir ini semenjak gubernur jakarta berganti dengan bapak jokowi, baju adat betawi mulai muncul dan mendapat tempat tersendiri di kalangan pegawai negeri sipil di provinsi jakarta. Hal ini tidak telepas dari peraturan yang dibuat jokowi bahwa ada hari tertentu yang mewajibkan pegawai negeri sipil di provinsi jakarta untuk mengharuskan memakai pakaian adat betawi, sebenarnya peraturan ini sudah diterapkan pada saat jokowi masih menjadi walikota solo, dan peraturan ini berdampak positif bagi perkembangan perkembangan baju adat.

Sekedar pengetahuan saja, nama baju adat betawi banyak macamnya, ada munsul nama kebaya "encim betawi, encim ini merupakan kebaya yang sering dipakai wanita betawi dalam menghadiri acara resmi. Kemudian untu pria muncul nama "sandariah", sandariah ini bisanya dipadukan dengan celana batik dan peci dalam pemakaiannya.

Bagi anda yang belum mengerti atau belum pernah melihat adat betawai, maka tidak salahnya anda untuk melihat beberapa model dibawah ini untuk lebih menambah pengetahuan anda tentang model pakaian yang merupakan ciri khas betawi selaku penduduk lokal di jakarta. Nah berikut ini bisa anda lihat beberapa contoh model pakaian asli betawi yang bisa anda jadikan temabahan referensi :


Artikel model baju daerah adat indonesia yang lain :
Baju ada bali (Pernikahan dan Penari tradisional)
Baju adat jawa (Tengah, Barat, dan Timur)
Baju adat sumatera (Barat, Timur, Selatan, Tengah)

Foto baju adat betawi

baju

baju

Baju adat betawai pria wanita modern


Dengan melihat beberapa model baju adat betawi diatas maka anda seharusnya sudah bisa menarik kesimpulan bahwa keanekaragaman budaya di indonesia sangat beragam dan berkembang di masing-masing daerah sehingga kita patut untuk berbangga akan keanekaragaman ini. Dan satu hal lagi, apabila anda ingin melihat baju adat ini dengan jelas maka anda bisa lihat ketika ada acara pemilihan abang none jakarta, semua pesertanya wajib mengenakan pakaian betawi. Semoga tulisan tentang "baju adat betawi dan penjelasannya" dapat membantu anda dalam mendapatkan informasi yang anda cari.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger