baner



Baju adat sulawesi selatan,utara,barat,tenggara,timur


Setelah beberapa tulisan yang terdahulu telah banyak membahas tentang baju adat, maka kali ini masih membahas tentang baju adat dan kali ini yang akan dibahas adalah model baju adat sulawesi. Baju adat yang satu ini merupakan kelanjutan pembahasan tentang baju adat yang telah dibahas terdahulu yaitu bali, sumatera, jawa, dan kalimantan. Ketika berbicara sulawesi tentunya ada beberapa baju adat di masing masing daerah, nantinya yang akan diberikan contoh modelnya antara lain baju adat sulawesi selatan, baju adat sulawesi utara, baju adat sulawesi barat, baju adat sulawesi tenggara, dan baju adat sulawesi tengah.

Walaupun masing-masing daerah di sulawesi memiliki kesamaan dibeberapa bagian pada baju adat namun tetap memiliki ciri khas tertentu pada masing-masing daerah. Hal ini akan saya coba tunjukkan kepada anda sehingga anda akan bisa membedakannya walaupun saya sendiri juga masih sama-sama belajar dalam hal baju adat yang satu ini. Tidak perlu panjang lebar lagi, berikut ini contoh model baju adat daru sulawesi :


Artikel model baju daerah adat indonesia yang lain :
Baju ada bali (Pernikahan dan Penari tradisional)
Baju adat jawa (Tengah, Barat, dan Timur)
Baju adat betawi (Abang dan None)
Baju adat sumatera (Barat, Timur, Selatan, Tengah)

Model baju adat sulawesi


Baju adat sulawesi selatan


Baju adat sulawesi utara


Baju adat sulawesi

Baju adat sulawesi barat


Baju adat sulawesi tenggara


(belum ketemu)

Baju adat sulawesi timur


Dengan berbagai contoh model baju adat diatas tentunya menunjukkan bahwa masng-masing daerah mempunya identitas tersendiri yang ditunjukkan dari berbagai macam model pakaian adat di masing-masing daerah di sulawesi. Hal ini tentunya sangat membuat bangga kita sebagai bangsa indonesia yang memiliki banyak sekali warisan budaya yang sangat patut kita banggakan. Sekian pembahasan tentang "baju adat sulawesi selatan,utara,barat,tenggara,timur", semoga dapat membantu anda dalam mengali wawasan budaya indonesia secara umum.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger