baner



Tips Cara mencegah Rambut Rontok (R-R)


Ada pepatah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk rambut rontok memang pepatah tersebut sangatlah cocok. Mengobati rambut rontok harusnya tidak perlu terjadi apabila kita mengetahui cara mencegah rambut rontok. Nah yang menjadi pembahasan kita kali ini adalah cara untuk mencegah rambut rontok, dan sebenarnya cara pencegahan yang akan dibahas nanti adalah cara yang pasti kita dapat lakukan walaupun kita memeiliki aktifitas yang padat atau bisa dikatakan cara yang akan dibahas nanti adalah beberapa cara simple untuk mencegah rambut rontok.

Rambut rontok bisa menyerang siapa saja, baik perempuan ataupun laki-laki. Jadi cara mencegah rambut rontok merupakan salah satu solusi terbaik dari pada mengobati rambut rontok. Rambut yang tumbuh sehat alami dan jauh dari rontok merupakan idaman bagi semua orang. Saya telah mengumpulkan dari berbagai sumber cara sederhana untuk mencegah terjadinya rambut rontok. Cara-cara simpel sederhana tersebut antara lain:

Tips mencegah rambut rontok


1. Hindari menyisir rambut yang basah.
cara mencegah rambut rontok

Salah satu cara yang dinilai banyak orang tepat untuk mencegah rambut rontok adalah menghindari menyisir rambut basah. mengapa demikian karena ketika rambut basah, lebih mudah rontok apabila diberi perlakuan dari luar. Langkah terbaik adalah dengan mengeringkan rambut terlebih dahul baru kemudian menyisir rambut untuk mencegah rambut rontok.
2. Vitamin untuk rambut.
Vitamin  adalah salah satu cara mencegah rambut rontok yang dinilai banyak ahli adalah cara yang paling tepat. Dengan memberi vitamin baik secara langsung ke akar-akar rambut atau kulit kepala dapat membantu rambut menjadi kuat, dan ditambah mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin untuk rambut rontok akan meningkatkan daya tahan rambut baik dari luar maupun dari dalam sehingga rambut akan nampak sehat alami.
3. Menghndari sinar matahari secara langsung.
Terkena sinar matahari secara langsung dapat berakibat buruk untuk perkembagan rambut. Banyak sumber menyebutkan bahwa rambut yang terkena sinar matahari secara langsung dan secara terus menerus akan rentan terhadap kondisi rambut kering. Ketika rambut kita dalam keadaan kering maka potensi kerontokan rambut akan menjadi lebih besar. Maka menghindari sinar matahari terkena langsung ke rambut merupakan salah satu cara mengatasi rambut rontok ataupun cara mencegah rambut rontok secara alami.
4. Jauhi stres tingkat tinggi.
Stres merupakan suatu keadaan dimana kita menghadapi masalah yang tak kunjung selesai atau tidak bisa kita cari jalan keluar (baca: stres menurut pemahaman penulis). Stres menurut banyak ahli dapat menimbulkan banyak gangguan kesehatan, salah satunya adalah rambut rontok. Menghindari stres merupakan salah satu jalan terbaik untuk mencegegah rambut rontok. Ketika pikiran kita tenang maka kelit kepala juga akan merespon baik sehingga pertumbuhan rambut akan berjalan lancar. Bertolak belakang apabila kita mengalami stres, dalam keadaan stres kulit kepala juga ikut merasakan akibatnya dampak karena dalam keadaan stres peredaran darah diseluruh tubuh akan terganggu sehingga proses pertumbuhan rambut akan terganggu sehingga berakibat rambut kurang asupan nutrisi dari tubuh. Kurang asupan nutrisi akan mengakibatkan rambut akan mudah rontok.
5. Memilih shampoo untuk rambut rontok yang tepat.
Pemilihan shampoo yang tepat akan menurunkan resiko kerontokan rambut, karena shampo saat ini banyak yang telah dilengkapi kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk rambut. Jadi cerdas memilih shampoo untuk rambut rontok merupakan cara yang ampuh untuk mencegah rambut rontok.

Jadi, upaya pencegahan merupakan salah satu jalan untuk menghindari rambut rontok. Kelima cara mencegah rambut rontok diatas mungkin belum mewakili cara pencegahan secara keseluruhan namun dengan melakukan cara diatas maka kemungkinan terjadinya rambut rontok dapat diturunkan. Mengenali apa penyebab rambut rontok juga termasuk upaya untuk menghindari rambut rontok. Kenali penyebab dan mengetahui cara mencegah rambut rontok merupakan modal yang tepat untuk mengenal rambut rontok.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger