baner



Cara mengobati rambut rontok secara sederhana


Rambut rontot adalah salah satu masalah yang sangat ditakutin bagi orang yang sangat memperhatikan penampilan. Apakah anda termasuk ke dalam orang yang memperhatikan penampilan anda? kalau iya anda sebaiknya mengetahui cara mengobati rambut rontok. Tidak perlu menunggu anda mengalami rambut rontok tetapi anda wajib tau caranya untuk mengantisipasi keadaan yang anda sangat tidak anda inginkan (baca: rambut rontok). Ada pepatah sedia payung sebelum hujan maka cari tau pengobatan rambut rontok terlebih dahulu sebelum rambut rontok menghampiri anda.

Sebenarnya banyak sekali cara mengobati rambut rontok atau cara perawatan rambut rontok yang telah dibahas misalnya pada cara mengatasi rambut rontok (alami dan menyehatkan), tulisan tersebut membahas cara mengatasi rambut rontok dengan cara alami dan bahan yang digunakan berasal dari bahan yang telah tersedia disekitar kita. Saya tidak akan membahas lagi bahan yang telah diulas dalam tulisan tersebut melainkan akan membahas cara mengobati baru untuk menambah pengetahuan anda tentang cara mengobati rambut rontok.

Cara sederhana mengobati rambut rontok.

1. Pemijatan Teratur pada Kulit Kepala.
cara mengobati rambut rontok
Kulit kepala memiliki fungsi yang sangat vital bagi perkembangan rambut, karena di kulit kepala akar rambut menancap maka dengan kulit kepala yang terjaga asupan nutrisinya maka akan berakibat langsung terhadap perkembangan rambut itu sendiri. Nutrisi yang berasal dari dalam tubuh disalurkan ke rambut dengan cara akar rambut menyerap segala macam nutrisi yang rambut butuhkan dari kulit rambut, jadi anda pastilah sudah tau betapa pentingnya menjaga kulit rambut. Pemijatan merupakan salah satu cara mengobati rambut rontok yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan. Fungsi dari pemijatan kulit rambut adalah untuk melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke akar rambut, apabila aliran darh ke akar rambut dapat berjalan baik maka pertumbuhan rambut akan berjalan lancar sehingga rambut rontok dapat teratasi. Anda cukup melakukan pemijatan kulit kepala selama 3 menit/hari untuk membantu memperlancar peredaran daha di kulit rambut. Dan yang perlu diingat adalah ketika proses pemijatan rambut, anda jangan pernah menarik dengan keras rambut karena yang terjadi bukannya memperlacar peredaran darah tapi malah akan menyebabkan rambut rontok. Sangat disarankan untuk memijat kulit kepala dengan cara denga tempo yang pelan/sedang untuk membuat sensasi rileks pada kulit kepala.

2. Aromaterapi sebagai Tambahan Nutrisi Rambut.
cara mengobati rambut rontokCara ini sebenarnya hampir sama dengan ketika kita membeli vitamin untuk rambut yang biasanya banyak dijual di supermarket atau apotik, namun dengan aromaterapi ini kita menggunakan bahan alami sebagai bahan utama untuk mangobati rambut rontok. Cara ini bila dibandingkan dengan anda membeli viatmin rambut yang dijual sangat tidak kalah kualitasnya dan yang pasti dengan bahan alami maka akan menghindarkan kita dari efek samping yang tidak diinginkan. Aromaterapi yang sangat disarankan adalah campuarn antara daun salam dan minyak bunga lavender esensial, karena kedua bahan tersebut memeiliki manfaat untuk menguatkan akar rambut sehingga dapat mencegah terjadinya rambut rontok dan yang lebih menyenangkan lagi bau dari aromaterapi yang dihasilkan sangat menyenangkan di hidung sehingga memeiliki nilai tambah pada penggunaan aromaterapi di kulit kepala. Cara pemakaian aromaterapi pun sangat lah mudah, hanya dengan cara meneteskan campuran tersebut dan ratakan dengan cara memijat pelan-pelan sampai seluruh permukaan kulit rambut merata dan tunggu kurang lebih 15 menit agar kulit rambut dapat menyerap maksimal. Tentunnya cara ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Asupan Nutrisi yang Tepat.
cara mengobati rambut rontok
 Ada perlakuan yang sedikit berbeda antara pria dan perempuan dalam upaya mengobati rambut rontok.
Untuk pria: hal yang perlu dilakukana dalah diet rendah lemak. Diet rendah lemak itu sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk memerlambat kebotakan (salah satu hasil akhir dari rambut rontok). Hormon yang erat hubungannya dengan kerontokan rambut pada pria adalah hormon testosteron, hormon testosteron dapat meningkat ketika pola makan lemak kita tidak terkontrol sehingga ketika kadar hormon testosteron di dalam tubuh naik dan mengakibatkan ketidakseimbangan tubuh maka dapat berakibat ke arah rambut rontok dan mempercepat kebotakan.
Untuk wanita: menurut sumber yang saya baca bahwa kerontokan rambut pada wanita bisa saja menunjukkan ada masalah terhadap sistem pencernaannya. Selain itu juga pada saat wanita mengalami masa kehamilan dan kelahiran akan terjadi masalah kerontokan rambut, hal tersebut sangat wajar karena pada masa tersebut hormon didalam tubuh wanita tidak seimbang. Cara mengobati rambut rontok pada masa tersebut cukup sederhana yaitu dengan melakukan rileksasi terhadap pikiran kita dan makan-makanan yang memiliki nutrisi yang cukup sehingga tingkat stress di kulit kepalapun akan menurun, sehingga ranbut akan menjadi kuat dan kerontokan berangsur-angsur dapat dikurangi.
4. Menurunkan Tingkat Stress.
cara mengobati rambut rontok
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sumber dari berbagai penyaki adalah stress. Stress juga dapat mengakibatkan rambut rontok. Dengan tingkat stress di otak yang sangat tinggi maka hormon di dalam tubuh menjadi tidak stabil. Ketidakstabilan hormon tersebut yang menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Cara pengobatan rambut rontok yang diakibatkan stress tidak lah sulit, cukup dengan pergi ke tempat yang memiliki udara bersih dan pemandangan yang bagus (berlibur/berwisata) dapat mengurangi tingkat stress di otak kita.

Ketika beberapa cara diatas sudah anda lakukan dengan baik dan benar (dilakukan secara berkelanjutan), maka beberapa cara mengobati rambut rontok diatas dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa tetap untuk berkonsultasi ke spesialis utnuk mendapatkan pendapat dan arahan yang tepat untuk mengobati rambut yang rontok. Semoga bermanfaat untuk anda.


Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger