baner



Vitamin untuk rambut rontok semua tipe rambut


Vitamin merupakan zat yang sangat berguna untuk tubuh. Vitamin tidak hanya sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok saja melainkan sangat berguna untuk keseluruhan tubuh. Namun, sekarang saya akan membatasi bahasan pada vitamin untuk rambut rontok saja agar pembahasan bisa terfokus dan dapat bermanfaat. Nutrisi yang sangat penting seperti vitamin dan mineral dapat memainkan peran penting dalam mencegah kerusakan rambut dan mengurangi prosentase kemungkinan kebotakan. Beberapa vitamin penting yang berguna untuk pertumbuhan rambut (baik itu vitamin penumbuh rambut ataupun vitamin penyubur rambut) meliputi:
vitamin untuk rambut rontok
Vitamin sangat berguna untuk rambut rontok, ranbut kering, dan penyubur rambut.

Vitamin untuk rambut rontok

Vitamin untuk rambut rontok# 1. Vitamin A
Vitamin sangat vital fungsinya untuk produksi sebum. Vitamin A sangat penting untuk pencegahan masalah kulit kepala dan rambut seperti ketombe, rambut kering dan kulit kepala tebal yang semua dapat menyebabkan rambut rontok prematur. Sedangkan asupan vitamin A penting untuk memastikan bahwa tingkat nutrisi seimbang di dalam tubuh, Anda juga perlu memahami bahwa merokok dapat menghambat penyerapan vitamin A. Beberapa obat yang tersedia seperti aspirin juga dapat menyebabkan hambatan dalam penyerapan vitamin A. Jadi, jika anda sedang dalam proses pengobatan dan mengalami rambut rontok, ada baiknya berkonsultasikan dengan dokter anda untuk mendapatkan solusinya. Jika Anda perokok, cobalah untuk mengurangi kebiasaan merokok untuk mencegah rambut rontok. Sebun sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit kepala, sekresi sebum yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah. Namun, makanan dan suplemen alami jarang memberikan overdosis gizi. Sumber yang baik dari vitamin A adalah labu, wortel, jeruk dan ubi jalar. 
Vitamin untuk rambut rontok# 2. Vitamin B6
Vitamin B6 memainkan peran penting dalam produksi hemoglobin yang membawa oksigen ke berbagai sel dalam tubuh. Dengan memastikan bahwa Anda mengkonsumsi jumlah yang tepat dari vitamin B6, Anda dapat memastikan bahwa folikel rambut mendapat cukup oksigen untuk tetap sehat. Makanan yang kaya akan vitamin B6 pada umumnya juga memiliki tingkat tinggi protein seperti humus, buncis, pisang, babi pinggang, asparagus dan kacang hijau. 
Vitamin untuk rambut rontok# 3. Asam Folat
Asam folat merupakan anggota dari asam B kompleks, folat diperlukan untuk produksi sel darah merah dalam tubuh. Asam Folat dapat ditemukan di collard hijau, kacang polong, dan lentil pepaya. 
Vitamin untuk rambut rontok# 4.Vitamin C
Vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen, kolagen merupakan bagian penting untuk penyusun rambut. Kurangnya kolagen dapat menyebabkan kerusakan rambut yang parah yang akan menyebabkan kerusakan dan rambut rontok. Makanan yang kaya vitamin C adalah buah jeruk, paprika merah dan mangga.
Vitamin untuk rambut rontok# 5. Vitamin E
Vitamin E memainkan peran penting dalam kesehatan rambut dan kulit, Vitamin E ikut membantu proses untuk memasok darah ke kulit kepala dan juga membantu dalam penyerapan oksigen. Sumber yang kaya vitamin E adalah almond, minyak jagung dan sereal. Sementara sebagian besar orang yang sehat seharusnya tidak memiliki masalah dengan penyerapan vitamin E dari lemak dan minyak, individu dengan tingkat rendah vitamin E mungkin memiliki masalah ini dan harus mempertimbangkan suplemen. 
Vitamin untuk rambut rontok# 6. Biotin.
Biotin merupakan salah satu zat yang sangat susah untuk diserap secara langsung oleh kulit kepala. Dengan cara mengoleskan biotin ke kulit kepala akan menjadi cara yang kurang efektif bahkan sia-sia apabila anda melakukan hal tersebut. Cara mendapatkan biotin yang tepat adalah dengan meminum suplemen yang mengandung biotin sehingga tubuh dapat menyerap biotin dari dalam. Kekurangan biotin dapat berakibat kebotakan bahkan kehilangan rambut di seluruh tubuh. 

Maka untuk mendapatkan rambut yang sehat dan jauh dari permasalahan rambut, maka sebaiknya anda memperhatikan enam vitamin yang telah dijelaskan diatas.  Cara mendapatkan enam vitamin tersebut tidak lah sulit, dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang telah sebutkan diatas maka vitamin untuk rambut rontok dapat terpenuhi secara alami dan sehat. Utamakan bahan alami sebelum beralih ke bahan-bahan buatan (misal. obat, suplemen, suntik nutrisi, dll)
 

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger