baner



Kumpulan tips merawat rambut


Perawatan rambut hukumnya wajib bagi setiap orang (tentunya bagi orang-orang yang peduli terhadap penampilan). Cara merawat rambut yang salah hanya akan mengakibatkan kerusakan pada rambut kita. Untuk menjaga agar anda tidak salah dalam merawat rambut anda, maka saya akan memberikan tips merawat rambut sehat supaya rambut anda tetap terjaga keindahannya.

Tips merawat rambut sehat dan alami :

Tips merawat rambut #1. Mencuci/membersihkan rambut secara berkala.
tips merawat rambut

Kegiatan membersihkan rambut bertujuan untuk membersihkan permukaan rambut dan kulit kepala dari kotoran-kotoran yang sering menyangkut dan susah untuk lepas secara sendirinya. Keadaan rambut bersih yang selalu terjaga dapat mencegah jamur, kuman, dan kutu untuk hidup di rambut kita. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah rambut yang terjaga kebersihannya dapat menggurangi tingkat stres yang kita miliki, kemudian dengan rambut yang bersih kita dapat berpikir jernih dan tenang dalam menghadapi masalah yang kita alami sehingga proses berpikir kita dapat berjalan lancar tanpa gangguan dari faktor rambut. Ada baiknya ketika anda sedang melakukan perjalanan jarak jauh, setelah sampai tujuan anda disarankan untuk membersihkan rambut agar debu dan kotoran yang menempel di rambut dapat dihilangkan secara langsung.
Tips merawat rambut #2. Pemilihan sampo.
Pemilihan sampo yang tepat sangat mempengaruhi perkembangan dan kesehatan rambut anda. Ketika memilih sampo ada beberapa faktor yang perlu anda pertimbangkan, yaitu tipe rambut anda, kandungan yang dimiliki sampo, dan merek sampo. Disekitar kita banyak sekali merek sampo yang telah beredar, cara saya dalam memilih merek sampo yang tepat adalah dengan cara mencari review ahli-ahli terkenal untuk beberapa merek sampo dan kemudian membandingkan satu dengan yang lain sehingga kita tau apa kelebihan dan kekurangan merek sampo satu dengan merek sampo lainnya. Kemudian, kandungan yang tertera di label sampo juga harus anda perhatikan, karena masing-masing sampo memiliki titik fokus tertentu untuk mengatasi gangguan pada rambut misalkan ada beberapa merek sampo yang mengkususkan samponya untuk menghilangkan ketombe saja dan ada merek sampo yang lain hanya menitik beratkan pada manfaat untuk menguatkan rambut. Hal tersebut menunjukkan bahwa masing-masing jenis sampo memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri jadi kita yang harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri.
Tips merawat rambut #3. Makanan bergizi.
Makanan bergizi tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh saja melainkan juga sangat berguna untuk kesehatan rambut. Rambut juga memerlukan asupan gizi yang cukup untuk menjaga kesehatannya. Ingat bahwa rambut juga merupakan bagian dari tubuh kita. Beberapa zat yang sangat berguna untuk rambut adalah vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, zat belerang, lemak. Kurangnya asupan gizi dari zat-zat yang berguna untuk rambut tadi dapat mengakibatkan gangguan pada rambut, antara lain rambut kusam, rontok, mudah patah, banyak ketombe. Vitamin C dan B kompleks sangat bagus untuk perawatan rambut rontok. Banyak-banyak lah mengkonsumsi makanan atau buah-buahan yang memiliki kandungan tersebut sehingga rambut anda akan tumbuh sehat alami.
Tips merawat rambut #4. Hindari sinar matahari.
Sinar matahari memang kadangkala memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh kita. Namun sinar matahari yang berlebihan pada siang hari akan berakibat buruk terhadap rambut kita, karena apabila rambut kita terkena sinar matahari secara terus menerus maka akan berakibat rambut menjadi kering dan kulit kepala berkeringat. Kedua hal tersebut dapat  mengakibatkan reaksi beruntun terhadap timbulnya ketombe pada rambut. Ketika rambut sudah berketombe, hal tersebut menandakan rambut anda sudah tidak sehat. Sehingga ada baiknya anda menjauhi sinar matahari di siang hari atau anda menggunakan bahan yang dapat menutupi rambut anda agar tidak terkena sinar matahari langsung. 
Tips merawat rambut #5. Berenang secara smart.
Berenang merupakan salah satu olahraga favorit yang sering dilakukan banyak orang karena berenag memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perkembangan tubuh. Akan tetapi yang perlu anda perhatikan, kolam renag yang sering anda gunakan secara sadar atau tidak sadar kalau anda perhatikan airnya selalu kelihatan jernih dan tidak kotor. Pernahkah anda menyadari hal tersebut? Sebenarnya air jernih tersebut berasal dari proses penjernihan air menggunakan bahan-bahan kimia, salah satu bahan kimia yang terkandung pada obat penjernih air adalah klorin. Klorin ini kalau menempel ke rambut kita dan tidak dibersihkan secara menyeluruh akan memiliki dampat buruk terhadap kesehatan rambut. Karena pada dasarnya klorin tersebut sangat tidak bersahabat dengan rambut sehingga harus dihilangkan.

Mungkin hanya lima tips merawat rambut yang dapat saya bahas, semoga lima tips diatas dapat membantu anda untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat, kuat dan anti ketombe sehingga aktifitas anda tidak terganggu oleh ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh rambut. Saya percaya apabila 5 tips merawat rambut diatas anda terapkan secara teratur maka anda akan mendapatkan rambut sehat alami tanpa perlu mengkonsumsi vitamin-vitamin untuk menjaga kesehatan rambut karena lima tips diatas sudah memberi gambarab umum tentang cara merawat rambut yang baik,

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger