baner



Tips sehat memilih perawatan rambut rontok


Rambut merupakan salah satu aset berharga yang kita miliki. Kondisi rambut dapat mencerminkan sifat kepribadian orang tersebut. Perawatan rambut yang bagus dan tepat akan menyebabkan rambut menjadi sehat dan kuat sesaui dengan harapan kita, dilain sisi perawatan rambut yang tidak sesuai dengan kondisi rambut kita akan menyebabkan kondisi rambut semakin memburuk. Tentunya anda tidak menginginkan rambut anda rusak atau rambut anda rontok bukan? Maka disini saya akan sedikit membahas tentang pemilihan perawatan rambut rontok yang tepat sehingga tujuan mendapatkan rambut yang sehat bukan lagi menjadi impian. Berikut ada 3 poin penting yang anda perlu perhatikan untuk memilih perawatan rambut rontok.

perawatan rambut rontok

Poin-poin penting perawatan tambut rontok


Poin Pertama
Titik utama perawatan rambut rontok terlebih dahulu harus disertai pengenalan terlebih dahulu tipe rambut yang anda miliki, karena masing-masing dari kita memiliki tipe rambut masing-masing sehingga antara satu dengan yang lain akan berbeda proses perawatannya. Maka ada baiknya sebelum melakukan perawatan maka kenalinlah terlebih dahulu rambut anda sehingga anda sudah tidak susah-susah lagi untuk memilih jenis perawatan ramput apa yang cocok dengan kondisi rambut anda.

Poin Kedua
Melihat secara lebih dalam tentang kondisi kesehatan anda. Hal ini bagi beberapa orang mungkin sering disepelekan tapi bagi saya kondisi kesehatan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan perawatan rambut rontok. Dari beberapa sumber yang telah saya baca menyiratkan bahwa perawatan rambut yang tidak memperhatikan kondisi kesehatan akan berakibat fatal, misalnya perawatan rambut menggunakan vitamin rambut yang tidak memperhatikan obat-obatan yang diminum untuk melawan penyakit didalam tubuh  bisa saja vitamin rambut tersebut akan saling menghancurkan terhadap obat-obatan yang diminun sehingga yang pada awalanya tujuannya untuk menyembuhkan akan tetapi hasilnya malah menimbulkan masalah baru.

Poin Ketiga
Poin terakhir adalah alami dan buatan. Anda disuruh memilih metode atau cara perawatan rambut rontok secara alami atau buatan. Perbedaannya antara alami dan buatan berasal dari bahan dan alat yang digunakan. Cara mengatasi rambut rontok secara alami bisa dengan menggunakan lidah buaya, kemiri, dan lain-lain. Kemudianuntuk yang buatan bisa menggunakan transplantasi rambut, vitamin rambut (buatan pabrik), dan lain-lain. Kedua metode ini pada intinya sama-sama bagus dan memiliki keunggulan masing-masing. Masih ingatkah anda tentang transplantasi rambut wayne rooney? Nah cara yang ditempuh wayne rooney merupakan salah satu cara buatan untuk mengurangi rambut rontok atau bahkan menunbuhkan kembali kebotakan, memang cara ini bukan merupakan cara yang tidak memiliki efek samping namun cara ini merupakan cara tercepat untuk mengatasi rambut rontok yang berlebihan. Dan yang patut untuk diperhitungkan lagi tentang metode buatan adalah metode ini membutuhkan biaya yang relatif lebih banyak apabila dibandingkan dengan metode alami. Berikut kelemahan dan kelebihan perbandingan antara perawatan rambut secara buatan dan alami.
1. Biaya yang digunakan.
Alami: biaya relatif kecil
Buatan: biaya relatif lebih besar
2. Waktu yang dibutuhkan untuk recovery rambut rontok.
Alami: relatif lebih lama
Buatan: relatif lebih cepat
3. Efek samping.
Alami: relatif sangat kecil
Buatan: relatif lebih besar
Untuk medapatkan perawatan rambut rontok terbaik maka sebaiknya anda mempertimbangkan ketiga poin yang telah dijelaskan diatas sebagai acuan dalam pemilihan perawatan rambut. Dan yang perlu diingat adalah perawatan rambut rontok yang sesuai akan menghasilkan rambut yang sesuai harapan kita.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger