baner



Tips cerdas memilih shampoo untuk rambut rontok


Cantik dan tampan merupakan idaman bagi setiap orang. Parameter bahwa seseorang dikatakan cantik atau tampan salah satunya dilihat dari rambunya, ada istilah bahwa rambut anda adalah amhkota anda mengambarkan betapa pentingnya rambut untuk penampilan. Dan tentunya rambut juga memeiliki beberapa masalah yang akan timbul ketika kita tidak menghiraukan perawatannya.  Salah satunya adalah rambut rontok. Perawatan rambut rontok bisa dibilang ada yang susah dan ada yang gampang. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah shampoo. Pemilihan shampoo untuk rambut rontok harus menjadi perhatian anda apabila anda ingin mengatasi rambut rontok, karena shampoo yang banyak beredar dipasaran memiliki fungsi dan manfaat masing-masing misalkan shampo penyubur rambut, shampo penumbuh rambut, shampo penguat rambut, shampo anti ketombe, shampo rambut kering, dan masih banyak lagi jenis sampo yang lain. Jadi pemilihan shampo untuk rambut rontok yang tepat dapat meningkatkan peluang anda untuk menyembuhkan kembali rambut anda yang sudah rontok.
Shampo untuk rambut rontok

Shampo untuk rambut rontok

Cerdas memilih shampo rambut rontok adalah pembahasan utama artikel kali ini. Hal yang perlu diingat secara khusus adalah anda tidak bisa menggunakan samphoo umum untuk menyehatkan rambut rontok. Untuk lebih menambah wawasan anda tentang cara pemilihan shampoo untuk rambut rontok, berikut ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.
1. Kandungan nutrisi dalam shampoo.
Perlu diketahuai bahwa sebelum anda membeli shampoo ada baiknya anda selalu membaca segala informasi yang terdapat pada bungkus shampoo. Secara umum kandungan di dalam shampoo biasanya ditulis di bagain bungkus sampoo beserta kelebihan sampoo tersebut. Beberapa bahan memang benar sudah dibuktikan dengan uji klinis yang seksama dapat menumbuhkan rambut atau memelihara kesuburan rambut. Pilihlah shampo rambut rontok yang mengandung nutrisi yang tepat sehingga proses menghilangkan rambut rontok dapat berjalan lancar. Contoh shampoo yang memiki khasiat menyuburkan rambut adalah shampoo lidah buaya dan shampo ekstra protein.
2. Banyak busa tidak baik.
Banyak orang yang mengira bahwa shampo penumbuh rambut yang memiliki banyak busa akan mempunyai manfaat yang banyak juga. Pendapat tersebut tidak bisa dibuktikan secara klinis, bahkan menurut beberapa sumber yang telah saya baca busa yang ditimbulkan dari shampo sangat tidak baik untuk kesehatan rambut. Menurut beberapa penaliti yang sudah terpercaya bahwa busa yang ditimnulkan oleh shampo berasal dari deterjen. Nah, deterjen ini yang merupakan kandungan yang sangat tidak bersahabat untuk rambut, maka semakin banyak busa berbanding lurus dengan semakin banyak kandungan deterjen dan semakin banyak deterjen akan berakibat semakin memberatkan kerja rambut untuk menjaga kesehatan.
3. Pilih shampo yang telah disertai kondisioner.
Kondisioner memiliki fungsi yang bagus untuk menjga kesehatan rambut. Fungsi utama dari kondisioner adalah untuk menjaga kelembaban rambut ketika kita sedang beraktifitas. Dengan rambut yang terjaga kelembabannya maka kesuburan rambut tetap terjaga. Selain itu dengan pemakaian kondisioner rambut kita bisa terhindar dari kering dan berminyak. Maka agar lebih efisien anda sebaiknya memilih shampo yang sudah disertai dengan kondisioner. Selain efisien dari segi manfaat  juga dapat menekan pengeluaran uang anda untuk membeli tidak membeli konsioner secara terpisah.

Apabila ketiga poin diatas sudah anda terapkan, maka proses pemilihan shampoo untuk rambut rontok akan berjalan dengan mudah dan anda tidak akan salah dalam memilih sampo yang baik untuk tambut anda.Dan yang sangat perlu diingat bahwa jangan pernah sekali-sekali anda mencoba berbagai jenis merek sampo untuk rambut anda karena dapat mengakibatkan rambut akan terganggu.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger