baner



Cara merawat rambut rontok ala Alami


Rambut rontok adalah masalah klasik yang sering menghantui semua orang, baik itu untuk wanita ataupun untuk laki-laki. Namun apabila kita sudah mengalami masalah rambut rontok, mungkin cara pencegahan rambut rontok masih bisa dilakukan akan tetapi tidak akan maksimal untuk menghilangkan rambut rontok. Ada banyak cara merawat rambut rontok yang dapat dilakukan, dan dari berbagai cara tersebut terselip beberapa cara merawat rambut secara alami. Yang dimaksud alami dalam khasus ini adalah cara yang dilakukan dengan memanfaatkan bahan disekitar kita ataupun cara yang dapat dilakukan oleh diri kita sendiri tanpa bantuan alat yang modern (baca: alat canggih).

Cara merawat rambut rontok

Cara-cara merawat rambut rontok tersebut antara lain:
1. Hindari penyebab rambut rontok.
Berusahalah untuk menghindari penyebab rambut rontok yang telah saya jelaskan pada artikel tersebut. Diamana ada empat penyebab rambut rontok. Penyebab tersebut adalah penyakit, hormon, obat-obatan atau perawatan medis, perawatan rambut berlebihan (penggunaan bahan kimia untuk perawatan rambut). Dengan memperhatikan penyebabnya maka perawatan rambut rontok dapat dilakukan tanpa menimbulkan masalah baru.
2.  Menggunakan shampo.
Telah saya jelaskan beberapa tips memilih shampoo untuk rambut rontok. Ada baiknya anda membaca dan menerapkan tips tersebut untuk memeilih sampo sebagai salah satu cara merawat rambut rontok, karena menyesuaikan shampo untuk rambut rontok susah-susah gampang. Kita harus jeli membaca label yang tertera di bungkus shampo untuk mengetahui kandungan apa yang terdapat didalam shampoo, dengan melihat kandungan vitamin dan mineral didalam shampo maka kita dapat mengetahui fungsi dan kegunaan shampo tersebut berguna untuk apa. Jangan sampe salh untuk memilih shampo untuk rambut rontok anda.
3. Menggunakan bahan alami.
Menggunakan bahan alami sebagai cara untuk mengatasi/merawat rambut rontok merupakan salah satu cara yang tepat dan tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari. Beberapa bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai perawatan rambut rontok adalah lidah buaya, minyak kelapa, teh hijau, kemiri, yoghurt, alpukat, bawang merah, dan bawang putih. Tentunnya dari bahan yang saya sebutkan tadi merupakan bahan-bahan yang sangat gampang untuk ditemukan disekitar anda. untuk memahami penjelasan tentang bahan alami tersebut anda dapat membaca di Cara Mengatasi Rambut Rontok.(Alami dan Menyehatkan).
Lidah buaya: Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki oleh lidah buaya berguna untuk menguatkan, menyuburkan, dan menebalkan rambut secara alami.
Teh hijau: Antioksidan dari teh hijau sangat berguna untuk rambut (namun menurut penelitian antioksidan teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan), antioksidan ini sangat bermanfaat mengurangi rambut rontok dan sangat berguna untuk memberikan efek segar kulit kepala.
Kemiri: Kandungan zat yang terdapat dari minyak kemiri memiliki fungsi yang sangat bagus untuk akar rambut, dengan memperkuat kesehatan di akar rambut, potensi terjadinya dari rambut rontok akan dapat dikurangi.
4. Memijat kulit kepala.
Memijat keluit kepala merupakan salah satu kegiatan yang dapat memperlancar peredaran darah di sekitar kulity kepala. Apabila peredaran darah di sekitar kulit kepala lancar maka proses penyaluran nutrisi pada rambut akan terjaga dengan baik. Ketika nutrisi untuk rambut tercukupi maka perawatan untuk rambut rontok akan berjalan secara alami tanpa memerlukan bantuan obat-obatan lagi (sebenarnya obat-obatan yang sering digunakan untuk obat rontok berfungsi untuk menambah nutrisi untuk rambut, diamana nutrisi tersebut kurang didapat oleh rambut dari tubuh kita akibat peredarah darah di sekitar rambut kurang lancar).
5. Pola makan yang bagus.
Pola makan yang sehat selain membuat tubuh kita sehat juga merupakan jalan untuk cara merawat rambut rontok yang alami, karena nutrisi yang dibituh kan rambut rontok berasal dari makan-makan sehat baik itu buah-buahan ataupun sayuran. Dengan menjaga pola makan yang baik dan sehat maka nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut tidak akan mengalami kekurangan sehingga masalah rambut rontok dapat terselesaikan.
Pola makan 4 sehat 5 sempurna tidak hanya berguna untuk menyehatkan tubuh saja, melainkan juga dapat menyehatkan rambut, karena rambut kita membutuhkan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah-buahan dan sayur-sayuran.
Cara merawat rabut rontok diatas merupakan cara yang saya dapatkan setelah membaca bermacam-macam sumber baik itu di internet ataupun di majalah kesehatan. Semoga dengan anda membaca tulisan saya diatas dapat membantu anda untuk menemukan cara merawat rambut rontok yang tepat dan cocok untuk rambut anda.  Sebenarnya banyak cara yang dapat digunakan untuk perawatan rambut rontok, namun menurut saya cara merawat rambut rontok secara alami sangat direkomendasikan untuk menghindari masalah-masalah yang ditimbulkan oleh perawatan rambut rontok yang tidak sehat.


Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger