baner



Cara merawat rambut kering dan rusak


Rambut kering dan rusak merupakan momok bagi setiap orang. Banyak cara merawat rambut kering dan rusak yang bisa ditempuh untuk menjawab dua permasalahan rambut tersebut, baik dengan cara alami (tanpa menggunakan bahan-bahan kimia) ataupun menggunakan obat-obatan. Banyak penyebab yang dapat mengakibatkan rambut kering, beberapa penyebab rambut kering dan rusak dapat diakibatkan oleh pengaruh bahan-bahan kimia yang digunakan untuk rambut (misalkan bahan-bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai rambut, dan bahan kimia pembersih air kolam renang). Sedangkan alat-alat yang sering diguanakan untuk rambut dan dapat menyebabkan rambut kering dan rusak adalah sisir panas/hot comb, penggulung rambut/hot roller, pengering rambut/hair dryer.

Beberapa cara untuk merawat rambut kering dan rusak yang dapat anda lakukan untuk merehabilitasi rambut rusak dan kering antara lain  :
1. Menggunakan shampo secukupnya.
2. Memperlakukan rambut anda soft (lembut).
3. Menggunakan shampo yang memiliki pH 4,5 - 6,7.
4. Menggunakan kondisioner untuk melembabkan rambut.
5. Menggunakan putih telur.
6. Menghindari rambut dari sinar matahari secara langsung.
7. Berenang secukupnya.
8. Menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan rambut.
9.  Menghindari penggunaan bahan-bahan kimia untuk rambut.
10. Menggurangi penggunaan alat-alat rambut seperti pengering rambut, alat keriting rambut, penglurus rambut, dan lain-lain.
11. Memijat kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala.

Menggunakan shampo alami yang berasal dari bahan-bahan alami, dengan cara menggusapkan ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala kemudian mendiamkan beberapa menit kemudian mencuci bersih merupakan cara alami merawat rambut agar terhindar dari rambut kering, rambut rusak, dan rambut rontok.
Dengan menerapkan kesebelas cara merawat rambut kering dan rusak yang telah disebutkan diatas, maka kemungkinan terjadinya rambut kering dan rusak dapat dihindari. Manfaatkan bahan-bahan alami untuk rambut kita akan membantu rambut tumbuh sehat dan alami. Bahan-bahan kimia hanya akan membantu rambut sementara saja, dan efek samping yang ditimbulkan akan merugikan rambut kita sendiri.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger