baner



Cara menghitamkan rambut alami dan manjur


Setelah menambah wawasan mengenai mengatasi rambut rontok, mari lanjut membahas tentang cara menghitamkan rambut. Rambut yang hitam merupakan idaman bagi sebagian orang, baik itu untuk anak muda ataupun orang tua. Banyak model rambut menggunakan rambut warna hitam mengkilap untuk menserasikan antara model rambut dengan penampilan. Untuk mendapatkan rambut yang hitam mengkilapapkan cara alami  tidak harus mengeluarkan banyak biaya, banyak cara menghitamkan secara alami yang dapat dicoba untuk mendapatkan rambut hitam mengkilat dan bercahaya dan tentunya dengan menerapkan cara tersebut biaya pengeluaran akan bisa ditekan semaksimal mungkin. Tentunya yang dipakai untuk perawatan menghitamkan rambut adalah mencari cara yang semurah mungkin akan tetapi hasil yang diperoleh harus semaksimal mungkin.

Baca juga penyebab rambut rontok sehingga ketika rambut sudah hitam, rambut hitam yang telah dimiliki tidak mengalami rambut rontok, berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk cara alami menghitamkan rambut :
1. Minyak kemiri.
2. Alpukat.
3. Biji Pepaya.
4. Merang Padi.
5. Lidah Buaya.
6. Mengkudu.

Cara menghitamkan rambut alamiCara menghitamkan rambut alami
Rambut hitam bercahaya

Keenam bahan alami diatas sangat dipercaya untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara penerapan ke rambut pun juga berbeda-beda antara satu bahan dengan bahan yang lain. Berikut cara penggunaan keenam bahan tersebut untuk mendapatkan rambut hitam.

1. Minyak Kemiri.
Cara menghitamkan rambut dengan kemiri sangat mudak. Kemiri cukup ditumbuk halus dan diperas untuk mendapatkan minyak kemirinya. Minyak kemiri tersebut kemudian dioleskan keseluruh bagian rambut dam biarkan sampai mengering. Setelah mengering cukup bilas dengan air bersih atau bisa juga digunakan shampo untuk lebih melembutkan rambut. Cara tersebut akan efektif apabila dilakukan secara berkala dan teratur setiap beberapa hari sekali.
2. Alpukat.
Buah alpukat sangat baik digunakan untuk rambut. Cara penggunaan cukup mudah, hanya dengan menghaluskan alpukat kemudian alpukat yang telah halus dioleskan keseluruh bagian rambut. Diamkan sampai rambut kering,  kemudian bilas dengan air bersih. Tips menghitamkan rambut dengan alpukat ini akan berjalan dengan baik dengan hasil yang maksimal apabila dilakukan secara rutin.
3. Biji Pepaya.
Biji pepaya sering sekali dilupakan manfaatnya untuk menghitamkan rambut, bahkan bbiji pepaya sering sekali dibuang begitu saja tanpa tahu manfaat sebenarnya. Biji pepaya memiliki potensi tersembunyi untuk menghitamkan rambut dan sejak jaman dahulu nenek moyang kita sudah mengetahui bahkan sudah menerapkan cara menghitamkan rambut secara alami dengan biji pepaya. Cara penggunaan biji pepaya untuk menghitamkan rambut :
a. siapkan biji pepaya secukupnya.
b. sangrai biji kelapa sampai kering.
c. tumbuk biji kelapa hasil sangrai.
d. hasil tumbukan biji kelapa kemudian diusapkan keseluruh permukaan rambut dengan menambahkan sedikit air.
e. diamkan sampai rambut kering, tunggu kurang lebih 10-30 menit.
f. cuci bersih rambut dengan air bersih atau sahmpo.
4. Merang Padi.
Sebelum mengetahui manfaat merang padi untuk cara menghitamkan rambut alami, sebaiknya kita harus terlebih dahulu mengetahui apa itu merang padi. Merang padi merupakan tanaman padi yang telah dipanen padinya, kalau bahasa jawa sering disebut "dami". Merang padi gampang ditemukan ketika musim panen padi. Cara penggunaan merang padi untuk menghitamkan rambut secara alami adalah:
a. siapkan merang padi secukupnya.
b. bakar merang padi hingga menjadi abu.
c. abu merang padi dicampur dengan air bersih dan jeruk nipis, dan diamkan semalam untuk memberi waktu abu merang padi bercampur dengan jeruk nipis.
d. saring campuran tersebut untuk mendapatkan air sarinya.
e. gunakan sari air tersebut untuk shampo mandi.
f. lakukan sedikitnya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.
5. Lidah Buaya.
Lidah buaya selain dapat digunakan untuk perawatan rambut rontok juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut. Cara penggunaan lidah buaya untuk menghitamkan rambut sam dengan cara yang telah dijelaskan pada tulisan 10 Manfaat lidah buaya untuk rambut, maka sudah tidak perlu diulangi lagi langkah-langkahnya.
6. Mengkudu.
Mengkudu merupakan buah yang ajaib yang multi fungsi, salah satunya untuk menghitamkan rambut. Hampir sama penggunaannya dengan alpukat. Mengkudu tidak kalah khasiatnya dengan bahan alami yang lain utnuk menghitamkan rambut.

Enam bahan untu cara menghitamkan rambut alami sudah dipaparkan. Sekarang anda tinggal mencoba salah satunya atau bahkan semuanya untuk memperoleh rambut hitam secara alami. Tidak usah memikirkan efek samping karena efek samping dari bahan alami sangat kecil bahkan tidak ada, bahkan anda akan mendapat manfaat-manfaat tambahan lain ketika anda menggunakan bahan alami.


Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger