baner



Cara memanjangkan rambut dengan cepat


Rambut adalah mahkota bagi wanita, tidak ada rambut maka rasa percaya diri wanita berkurang. Menurut riset para ahli mengatakan lebih dari 50 persen wanita menyukai rambut panjang daripada rambut pendek, hal tersebut yang menjadi dasar munculnya beberapa bahkan banyak cara memanjangkan rambut dengan cepat. Apabila kita golongkan menurut jenis bahannya, memanjangkan rambut dibagi ke dalam 2 golongan. Golongan pertama yaitu cara memnjangkan rambut dengan cepat secara alami dan goglongan kedua adalah cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan buatan manusia (misal: shampo pemanjang rambut, obat pemanjang rambut, dan lain-lain).

Cara cepat memanjangkan rambut secara alami merupakan solusi yang tepat untuk menghindari bahan-bahan kimia sebagai bahan perawatan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Cara alami memanjangkan rambut sangant rendah efek samping atau bahkan tidak memiliki efek samping, dan bahan-bahan yang digunakan akan selalu tersedia di sekitar kita. Tentunya cara cepat memanjangkan rambut secara alami tidak akan menguras kantong anda lebih dalam alias sangat murah dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan-bahan atau obat pemercepat rambut tubuh.

Sedikitnya ada lima bahan alami yang dapat digunakan untuk cara cepat memanjangkan rambut secara alami. kelima bahan alami tersebut adalah minyak zaitun, teh hijau, santan kelapa, telur ayam, dan kulit apel. Kelima bahan tersebut dipercaya tidak hanya membuat rambut lebih cepat bahkan dapat juga mengatasi rambut rontok, meluruskan rambut secara alami, dan menghindari kutu rambut. Mari kita bahas satu-satu bahan alami untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

1. Minyak zaitun.
Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat
Minyak Zaitun
Minyak zaitu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk rambut. Sejak jaman dulu minyak zaitun telah digunakan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut. Namun tidak sebatas disitu saja, manfaat minyak zaitun untuk rambut yang sering dilupakan adalah minyak zaitun dapat berfungsi sebagai perangsang untuk rambut tumbuh lebih cepat. Cara penggunaan minyak zaitu untuk rambut sangat mudah, hanya dengan meneteskan minyak zaitun ke permukaan kulit kepala disertai dengan pijatan-pijatan ringan kemudian didiamkan selama semalaman untuk memberi waktu minyak zaitun menyerap ke kulit kepala dan yang nantinya akan disalurkan ke akar rambut. Pijatan-pijatan ringan berfungsi untuk mempercepat penyerapan minyak zaitun.

2. Teh Hijau.
Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat
Teh Hijau
Teh hijau adalah bahan alami yang memiliki manfaat untuk organ tubuh baik itu dikonsumsi langsung ataupun dengan cara yang lain. Salah satu manfaat teh hijau adalah untuk rambut. Kandungan antioksidan yang dimiliki teh hijau sangat berguna untuk membantu peredaran darah menuju ke rambut, ketika peredaran darah atau sirkulasi darah ke rambut lancar maka pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu salah satu khasiat teh untuk rambut adalah untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Apa ada manfaat teh basi untuk rambut? Untuk hal yang satu ini saya belum menemukan landasan yang tepat untuk manfaat teh basi umtuk ranbut, jadi sebaiknya teh basi jangan digunakan terlebih dahulu sebagai cara cepat memanjangkan rambut secara alami.



3. Santan (Sari Kelapa)
Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat
Santan Kelapa
Bahan alami cara memanjangkan rambut dengan cepat ketiga adalah santan atau sari kelapa.Santan sebenarnya bahan yang sering digunakan untuk bahan masakan, namun ada hal yang sering terlupakan oleh banyak orang yaitu manfaat santan untuk rambut. Manfaat santan kelapa untuk rambut sebenarnya tidak hanya satu melainkan ada tiga yang penting, yaitu mempercepat pertumbuhan rambut secara alami, menhaluskan rambut, dan membuat rambut hitam berkilat. Cara alami memanjangkan rambut dengan santan cukup mudah, yaitu hanya dengan melumuri permukaan rambut dan kulit kepala ditambah dengan pijatan-pijatan ringan untuk membuat santan merata dan cepat meresap ke kulit rambut. Maka, anda akan melihat perubahan yang signifikan ketika cara tersebut dilakukan secara reguler atau teratur. Dari banyak fakta dan sumber yang telah teruji kebenarannya bahwa menggunakan santan untuk rambut merupakan cara cepat  memanjangkan rambut secara alami.

4. Telur.
Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat
Kuning Telur
Bahan yang satu ini mungkin sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Disamping telur bisa digunakan untuk olahan berbagai macam makanan, telur juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah manfaat telur untuk rambut. Namun tidak semua bagian dari telur yang bermanfaat untuk rambut, bagian dari telur yang memiliki manfaat untuk rambut adalah kuning telur. Manfaat kuning telur untuk rambut adalah sebagai bahan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat, karena kandungan zat-zat yang dimiliki kuning telur apabila diserap oleh akar rambut akan membantu melancarkan perkembangan rambut dan menyehatkan rambut. Oleh karena itu tidak ada salahnya menggunakan kuning telur sebagai salah satu cara alami memanjang rambut.

5. Kulit Apel.
Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat
Kulit Apel
Tentunya anda susah membayangkan bahwa bahan sisa buangan buah dapat bermanfaat bagi rambut. Salah satunya adalah kulit apel. Banyak orang yang tidak suka memakan apel dengan kulitnya, alhasil kulit apel dibuang begitu saja.  Namun, fakta membuktikan bahwa kulit apel mengandung banyak polifenol. Polifenol inilah yang sangat berguna untuk rambut. Cara penggunaan kulit apel sangat mudah, yaitu haluskan kulit apel sampe berbentuk krim kemudian oleskan krim kulit apel ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala kemudian diamkan kurang lebih 15 - 30 menit. Krim kulit apel disamping bermanfaat untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut, krim kulit apel bisa juga digunakan untuk perawatn rambut rontok.

Untuk cara non-alami untuk memanjangkan rambut dengan cepat mungkin akan dibahas di lain kesempatan. Semoga cara memanjangkan rambut dengan cepat yang telah dijelaskan diatas dapat digunkana sebagai tambahan referensi, sehingga wawasan anda tentang rambut akan bertambah luas. Utamakan menggunakan bahan alami untuk kesehatan anda, karena semua permasalahan yang terdapat pada anda obatnya sudah tersedia di alam.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger