baner



Cara mengatasi rambut bercabang AMPUH !!!


Rambut bercabang, rambut rontok, dan rambut kering merupakan permasalahan kompleks yang akan menyerang rambut secara cepat atau lambat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dan mengatasi ketiga permasalahan tersebut. Untuk mengatasi rambut rontok sudah dijelaskan pada tulisan cara mengatasi rambut rontok silahkan dibaca terlebih dahulu, untuk rambut kering silahkan dibaca pada tulisan cara merawat rambut kering dan rusak, dan yang terakhir cara mengatasi rambut bercabang akan dibahas pada kesempatan kali ini.

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah klasik yang dapat terjadi pada rambut. Pada dasarnya rambut becabang dapat terjadi apabila rambut kurang asupan nutris atau vitamin yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan rambut. Hal tersebut merupakan salah satu faktor mengapa rambut bercabang dapat muncul. Banyak cara dapat dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang, namun cara mengatasi rambut bercabang secara alami merupakan cara yang paling banyak digunakan selain menggunakan shampo perawatan rambut bercabang. Ada dua bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang, yaitu minyak zaitun dan alpukat. 

Penjelasan singkat minyak zaitun dan alpukat sebagai cara alami mengatasi rambut bercabang:
1. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Alpukat.

Cara mengatasi rambut bercabang
Alpukat sebagai bahan alami mengatasi rambut bercabang

Buah alpukat adalah salah satu buah yang memiliki  banyak manfaat untuk rambut. Kandungan vitamin yang terdapat pada buah alpukat inilah yang telah terbukti secara klinis (penelitian) sangat baik untuk kulit dan rambut. Terutama kandungan vitamin E pada alpukat, vitamin E ini sangat baik untuk rambut khususnya membuat rambut terhindar dari masalah rambut bercabang. Cara mendapatkan manfaat dari alpukat untuk rambut dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Siapkan alpukat sebanyak 1 atau 2 (atau secukupnya).
2. Belah alpukat, kemudian ambil daging buahnya.
3. Masukkan daging buah alpukat tadi pada blender atau tempat untuk menghasluskan.
4. Haluskan sampai benar-benar halus, biasanya berbentuk seperti krim ketika sudah halus.
5. Oleskan krim alpukat tersebut keseluruh permukaan rambut, khususnya jangan sampe lupa pada ujung rambut yang biasanya bercabang.
6. Diamkan kurang lebih 20-30 menit.
7. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih, bisa juga menggunakan tambahan shampo untuk membersihkan.
8. Lakukan proses diatas secara rutin untuk mendapatkan rambut sehat alami tanpa bercabang.
2. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Minyak Zaitun.

Cara mengatasi rambut bercabang
Minyak zaitun sebagai bahan alami mengasati rambut bercabang

Sama halnya dengan buah alpukat, minyak zaitun banyak memiliki manfaat untuk rambut. Mengatasi rambut bercabang merupakan salah satu manfaat minyak zaitun. Dengan kandungan yang dimiliki minyak zaitun, minyak zaitun dapat membatu rambut tumbuh sehat dan kuat, ketika rambut sehat dan nutrisi yang dibutuhkan rambut tercukupi maka rambut tidak akan bercabang. tips mengatasi rambut bercabang denga minyak zaitun cukup sederhana. Cukup dengan mencampur madu dan minyak zaitun maka campuran ajaib untuk rambut bercabang sudah tersedia, gunakan ramuan ajaib tersebut mengolesi seluruh permukaan rambut dan kulit kepala (khususnya di ujung rambut).

3. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Air Dingin.
Mengapa air dingin?mengapa bukan air hangat? Cukup sederhana dan sangat ampuh untuk menjaga rambut dari segala permasalahan, air hangat kurang berfungsi secara maksimal untuk menjaga kelembaban rambt sedangkan air dingin bisa berfungsi dengan baik untuk manjaga kelembaban rambut. Apabila kelembaban rambut terjaga dengan baik maka rambut bercabang dari dihindari dan dihilangkan.

4. Cara mengatasi rambut bercabang dengan Potong Rambut Teratur.
Potong rambut teratur merupakan cara yang cukup manjur untuk menghilangkan rambut bercabang di rambut. Dengan melakukan potong rambut teratur maka rambut akan dipacu untuk melakukan regenerasi sehingga rambut yang dipotong akan digantikan oleh rambut yang baru.

Percuma ketika sudah mengetahui cara mengatasi rambut bercabang secara alami tetapi tidak mengerti penyebab rambut bercabang akan berakibat rambut bercabang muncul kembali secara berulang-ulang. Maka sebaiknya mengerti penyebab terjadinya rambut bercabang. Berikut ini list penyebab rambut bercabang:
1. Pemilihan shampo yang tidak tepat.
2. Mandi dengan air hangat.
3. Keramas berlebihan.
4. Menggunakan sisir yang memiliki anak sisir terlalu rapat.
5. Melakukan kegiatan renang sewajarnya (katena kolam renang mengandung klorin, klorin ini yang dapat memicu masalah pada rambut)
Setelah mengetahui penyebab rambut bercabang, maka cara mengatasi rambut bercabang bukan menjadi masalah lagi. Cukup menerapkan empat cara alami yang telah dijelaskan diatas maka rambut bercabang tinggal kenangan. Demikian pembahasn tentang rambut bercabang, jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog kami - perawatn rambut rontok - untuk mendapatkan info-info yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger