baner



10 Manfaat lidah buaya untuk rambut


Tahukah kamu kalau ada bahan alami yang sangat berguna untuk rambut anda?

Permasalahan klasik yang sering timbul di rambut kita adalah rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering, rambut berketombe, dana masih banyak yang lain. Permasalahan tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan bahan alami. Lidah buaya merupakan bahan yang tersedia di alam dan sangat mudah untuk mendapatkannya ataupun sangat mudah untuk menanamnya. Manfaat lidah buaya untuk rambut sangat banyak.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang lidah buaya, ada baiknya kita mengenal sedikit tentang lidah buaya.

Nama latin lidah buaya : Aloe vera.
lidah buaya
Kandungan lidah buaya : enzim, polisakarida, mineral, asam amino, vitamin (vitamin A, vitamin B1, vitamin B2,  vitamin B3, vitamin B21, vitamin C,dan vitamin E), dan zat-zat yang berguna untuk kesehatan.

klasifikasi lidah buaya: Kingdom: Plantae --> Subkingdom: Tracheobionta --> Super Divisi: Spermatophyta --> Divisi: Magnoliophyta --> Kelas: Liliopsida --> Ordo: Asparagales --> Famili: Asphodelaceae --> Genus: Aloe --> Spesies: Aloe vera L.
gambar lidah buaya
Gambar lidah buaya

Sepuluh manfaat lidah buaya untuk rambut adalah:
1. Sebagai kondisioner alami untuk rambut.
2. Pencegahan untuk rambut rontok.
3. Membasmi dan mengontrol ketombe.
4. Menghilangkan minyak berlebih pada rambut.
5. Menyembuhkan Seborrhea pada rambut.
Seborrhea merupakan kondisi dimana organ tubuh memproduksi atau mensekresi berlebihan sebun, soborrhea menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Jadi khasiat lidah buaya untuk rambut salah satunya mengatasi rambut rontok secara alami.
6. Membuat rambut tumbuh subur.
7. Menjaga kesehatan rambut.
8. Menjaga keindahan rambut.
9. Mempercepat proses pertumbuhan rambut.
10. Mencegah perkembangan kutu rambut.

Setelah mengetahi manfaat lidah buaya untuk rambut, maka ada baiknya mengetahui cara menggunakan lidah buaya untuk rambut. Berikut cara menggunakan lidah buaya untuk rambut, disertai langkah demi langkah perawatan rambut menggunakan lidah buaya.

1. Ambil dan pilih lidah buaya yang memiliki ukuran daun yang besar.
2. Cuci sampe bersih lidah buaya yang telah diambil tadi.
3. Belah lidah buaya menjadi beberapa bagian.
4. Ambil jel yang terdapat pada belahan lidah buaya tadi (gel lidah buaya terletak di bagian dalam lidah buaya atau didalam kulit lidah buaya).
5. Gunakan gel yang telah diambil tadi untuk melumuri seluruh permukaan rambut dan permukaan kulit rambut.
6. Diamkan rambut dalam keadaan dilumuri gel lidah buaya selama kurang lebih 15-20 menit.
7. Bersihkan rambut sampai bersih dari gel lidah buaya.
8. Lakukan langkah 1-7 secara rutin untuk mendapatkan manfaat lidah buaya untuk rambut yang maksimal.

Setelah membaca artikel diatas seharusnya anda sudah tidak pusing lagi ataupun sudah tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk perawatan rambut. Cukup menggunakan lidah buaya untuk rambut  maka 10 manfaat lidah buaya untuk rambut akan anda dapatkan. Utamakan memakai bahan alami disekitar kita daripada menggunakan baha-bahan kimia., karena bahan alami selalu memiliki efek samping yang lebih kecil daripada bahan-bahan kimia.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger