baner



Suntik Vitamin C:Manfaat dan Efek Samping


Sekarang ini telah muncul berbagai cara dan metode untuk mendapatkan kulit yang cantik secara instan. Salah satu metode kecantikan yang baru-baru ini sedang marak adalah suntuik vitamin C. Tuntutan keadaan yang mengharuskan wanita untuk tampil cantik disetiap waktu menyebabkan banyak wanita mencari jalan pintas untuk mendapatkan kecantikan secara cepat alis instan. 

Memang  sangat benar bahwa melakukan suntik vitamin C akan mempersingkat waktu penyerapan vitamin C ke dalam tubuh dibandingkan ketika vitamin C masuk melewati minuman atau makanan yang masuk ke tubuh melewati mulut. Proses yang cepat ini yang merupakan nilai keunggulan jenis metode suntik ini. Sebenarnya kalau ingin mengetahui proses suntik vitamin C cukup simpel, prosesnya ketika pada bagian tertentu tubuh yang akan disuntik telah ditentukan maka vitamin C akan dimasukkan ke bagian tersebut melalui jarum suntik yang telah disediakan sehingga vitamin C akan langsung masuk ke dalam pembuluh darah pada bagian tubuh tersebut sehingga vitamin c yang sudah berada pada peredaran darah akan lebih mudah dan cepat untuk diserap di dalam tubuh. Proses ini berlangsung lebih cepat dari pada proses penyerapan vitamin C secara alami.

Sebenarnya untuk manfaat suntik vitamin C ditinjau dari manfaat vitamin c itu sendiri sangat banyak, karena vitamin C merupakan bagian vitamin yang memiliki fungsi vital untuk organ tubuh. Beberapa manfaat dari vitamin C antara lain:
1. Vitamin C merupakan vitamin yang memiliki sifat antioksidan, dimana antioksidan merupakan zat yang dapat menangkal radikal bebas dari luar tubuh.
2. Vitamin C dapat membatu sistem imun, sehingga ketika konsumsi vitamin C didalam tubuh tercukupi maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat,
3. Vitamin C memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit, membuat kulit tampak lebih mudah dan mencegah penuaan dini kulit merupakan salah satu manfaatnya. Disamping itu, vitamin C juga membantu dalam hal membentuk kolagen pada kulit. Ketika kolagen terbentuk dengan baik di kulit maka kulit akan tetap terjaga kenyal dan lentur.
4. Vitamin C dapat memutihkan kulit, tujuan utama suntik vitamin C di bidang kecantikan adalah untuk mendapatkan kulit putih yang cerah (jadi manfaat suntik vitamin C yang utama adalah untuk memutihkan kulit, hal ini yang sering berakibat suntik vitamin C diasumsikan sebagai suntik putih atau suntik pemutih). Sebenarnya kulit putih didapat ketika proses melanin pada kulit dapat dikurangi atau dijaga karena melanin merupakan zat warna kulit yang menyebabkan kulit berwarna gelap, semakin banyak kandungan melanin pada tubuh maka berakibat kulit akan menjadi semakin gelap.
5. Vitamin C juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari serangan sinar UV dari sinar matahari. Hal ini dapat beraibat banyak gangguan pada kulit dan yang lebih parah dapat mengakibatkan kanker kulit.

suntik vitamin csuntik vitamin c

Kemudian setelah mengetahui manfaat suntik vitamin C, maka berlanjut membahas bahaya efek samping suntik vitamin C.  Masih ingat kan bahwa cara instan untuk medapatkan kulit yang cantik pasti akan memberi dampak efek samping yang tidak dapat dihindari, hal tersebut juga berlaku untuk suntik vitamin C. Bhakan ada beberapa khasus ditemukan bahwa pasien yang melakukan suntik vitamin C pernah ada yang mengalami kematian karena ketika memasukkan vitamin C kedalam pembuluh darah secara langsung tubuh tidak bisa menerima hal tersebut sehingga akan timbul reaksi alergi yang sangat berat. Reaksi alergi yang sangat berat ini berlangsung seketika sehingga tubuh tidak kuat untuk menanganinya sehingga resiko kematian dapat terjadi. Bahaya suntik vitamin C juga dapat terjadi ketika salah memilih tempat untuk melakukannya, hal tersebut dapat diartikan suntik vitamin C tidak dapat dilakukan disembarang tempat dan oleh sembarang orang. Kalau dicermati, sekarang ini sudah banyak salon ataupun klinik-klinik kecil yang belum tersertifikasi dapat dengan leluasa menawarkan jasa suntik vitamin C, hal tersebut sangat berbahaya karena suntik vitamin C tidak sama dengan suntik obat yang dilakukan dokter umum sehingga harus ada ahlinya tersendiri untuk melakukan proses suntik vitamin C.

Untuk harga suntik vitamin C sangat bervariatif tergantung tempat dan bahan vitamin C yang akan digunakan. Dari beberapa sumber didapat range harga suntik vitamin C berkisar antara 75.000 (tujuh puluh lima ribu) sampai dengan 4.000.000 (empat juta). Kenapa range harga suntik sangat berbeda antara yang termurah dan termahal, hal tersebut dikarenakan harga suntuik vitamin C sangat dipengaruhi oleh bahan vitamin c yang digunakan dan tempat penyedia suntik vitamin C. Apabila suntuik vitamin C dilakukan di salon kecil maka harga akan menjadi sangat murah, beda lagi apabila suntik dilakukan di klinik skin care terkemuka maka biaya yang dikeluarkan bisa melambung jauh tapi sudah pasti resiko kegagalan suntik dapat diminimalisir.

Setelah mengetahui tentang suntik vitamin C dan semua bentuk informasi yang terkait dengan hal tersebut, baik itu manfaat, efek samping, resiko bahaya, dan biaya. Maka semua kembali ke anda sendiri, apakah anda ingin melakukan suntik vitamin C untuk memutihkan kulit atau mengkonsumsi bahan alami yang mengandung vitamin C sehingga tubuh dapat menyerap vitamin C secara alami. Semua pilihan mutlak ditangan anda, tinggal anda yang menentukan. Semoga tulisan saya bermanfaat untuk anda.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger