baner



Kumpulan cara mencegah jerawat alami


Jerawat merupakan penyakit ringan gangguan kulit yang disebabkan tersumbatnya pori-pori kulit akibat kulit kelebihan memproduksi minyak, minyak yang diproduksi kulit sebenarnya memiliki fungsi sebagai pelembab alami utuk kulit namun apabila kelebihan maka akan menyebabkan beberapa gangguan pada kulit, salah satunya jerawat. Penting bagi kita untuk mengetahui cara mencegah jerawat agar tidak timbul pada kulit. Cara-cara tersebut ada yang menggunakan bahan alami ataupun menggunakan bahan buatan, keduanya masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Jadi tinggal cara mana yang akan dipilih sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa perilaku yang dapat anda lakukan untuk mencegah jerawat muncul:

cara mencegah jerawat alami

1. Membersihkan wajah secara teratur.
Mungkin terdengar sederhana namun membersihkan wajah secara teratur merupakan cara yang paling ampuh untuk mecegah munculnya jerawat. Aktifitas diluar ruangan sering mengakibatkan kulit wajah terkena kotoran, polusi, dan kelebihan minyak sehingga perlu untuk dibersihkan secara teratur keran hal tersebut yang memicu jerawat. Cukup bersihkan 2 kali sehari untuk mejaga kulit wajah anda tetap bersih.

2. Pengelupasan kulit secara teratur.
Pengelupasan kulit bertujuan untuk memudahkan kulit untuk melakukan regenerasi, dengan cara pengelupasan maka kulit mati yang ada pada wajah dapat terangkat sehingga tidak menyumbat pori-pori pada kulit, karena tersumbatnya pori-pori kulit dapat berakibat pada jerawat.

3. Membersihkan sisa make up
Make up merupakan bahan yang berasal dari bahan kimia, kadang bahan penyusun make up tidak bisa bersahabat dengan kulit wajah. Jadi make up yang masih tersisa di kulit harus dibersihkan secara menyeluruh karena pabila tidak dibersihkan secara menyeluruh maka dapat berakibat pada tersumbatnya pori-pori atau bahkan bisa berakibat yang lebih parah pada kulit (misal kanker kulit).

4. Menghindari stres.
Cara ini sangat ampuh untuk menghindari berbagai macam penyakit.

5. Olahraga dan tidur.
Pola tidur yang sehat dapat menyetabilkan keseimbangan hormon didalam tubuh, tidur teratur juga merupakan salah satu solusi untuk menyetabilkan metabolisme tubuh. Dan, ditambah dengan olahraga yang cukup maka keseimbangan tubuh dapat terjaga. Apabila keseimbangan tubuh terjaga maka jerawat pun akan takut untuk mendatangi anda.

6. Menghindari makanan penyebab jerawat.
Pembahasan dapat dibaca pada tulisan makanan penyebab jerawat.

7. Pola makan yang sehat.
Tentunya semua orang sudah tau pola makan sehat, jadi tidak perlu dibahas panjang lebar lagi.

Dengan melakukan ketujuh cara mencegah jerawat diatas secara baik dan benar, maka jerawat akan dapat dihindari secara maksimal. Perlu adanya tindakan yang konkret untuk menghadapi jerawat, jerawat tidak boleh diabaikan begitu saja karena bisa saja jerawat menjadi parah dan akan berakibat fatal terhadap kulit anda jadi apabila sudah terlanjur terkena jerawat maka penting untuk memilih cara menghilangkan jerawat yang baik dan benar sangat .

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger