baner



Kumpulan cara menghilangkan bekas jerawat


Pada beberapa kasus jerawat, biasanya jerawat yang sudah parah akan meninggalkan bekas ketika sudah sembuh. Bekas jerawat tersebut sangat menganggu untuk penampilan. Sebenanya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Baik itu cara menggunakan bahan alami ataupun cara menggunakan perawatan medis. Kedua cara memang memiliki sisi positif maupun sisi negatif. Jadi tergantung kita sendiri yang memilih bagaimana cara menghilangkan jerawat yang paling cocok dan paling nyaman untuk dilakukan.

Kita akan membagi kedalam dua bagian untuk mengatasi bekas jerawat. Bagian-bagian tersebut terdiri atas cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cara menghilangkan jerawat secara tindakan medis.

1. Cara menghilangkan jerawat secara alami. 
Secara garis besar proses menghilangkan noda jerawat ini menggunakan bahan-bahan alami yang sudah tersedia disekitar kita. Cara ini memiliki keuntangan tersendiri yaitu dengan memanfaatkan bahan alami maka akan terhindar dari efek samping bahan-bahan kimia yang mungkin akan menyebabkan iritasi pada kulit, dan juga denga cara ini bisa sekaligus membuat kulit sehat alami. Karena biasanya bahan alami yang digunakan memiliki beberapa fungsi yang sangat bagus untuk menunjang kesehatan atau dapat dikatakan multi fungsi.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan perawatan bekas jerawat antara lain:
     1. Tomat.
     2. Ampas Teh.
     3. Bengkoang.
     4. Buah Kenari.
     5. Yoghurt.
     6. Madu.
     7. Telur.
     8. Ketimun.
     9. Havermut.
Bahan-bahan diatas biasanya digunakan sebagai masker wajah sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat secara perlahan. Memang cara ini memiliki kekurangan yaitu memerlukan waktu yang cukup lama dan harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

cara menghilangkan bekas jerawat

Perilaku yang dapat memperparah bekas jerawat:
a. Menyentuh jerawat dengan jari tangan yang tidak steril.
b. Memencet jerawat yang bertujuan untuk mengurangi pembengkakan, namun justru akan memperparah bekas jerawat yang ditimbulkan.
c. Tidak pernah mencuci muka secara teratur.
d. Menggunakan make up yang mengandung unsur bahan berbahaya bagi kulit.

2. Cara menghilangkan bekas jerawat secara medis.
Cara yang satu ini merupakan cara yang sedang favorit dipilih oleh wanita untuk menghilangkan noda jerawat. Salah satu keunggulan dari metode ini adalah noda bekas jerawat akan lebih cepat hilang namun kekurangannya memang biaya yang digunakan lebih besar daripada cara alami dan pada sebagian kasus cara-cara yang dilakukan dapat menimbulkan efek samping pada kulit.

     a. Mikrodermabrasi.
Proses ini merupakan perawatan bekas jerawat yang sangat efektif dan cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Prinsip kerjanya yaitu dengan membuat lapisan luar kulit bekas jerawat menjadi terkelupas dengan menggunakan kristal, sehingga akan mempercepat proses regenerasi kulit maka bagian kulit yang tadinya terdapat noda bekas jerawat dapat tergantikan dengan kulit yang lebih baru.
     b. Pengelupasan Kimia.
Perbedaan cara ini dengan cara mikrodermabasi adalah cara ini lebih sering digunakan ketika noda jerawat yang ditimbulkan lebih dalam, beda dengan mikrodermabrasi yang digunakan untuk noda jerawat biasa. Prinsip kerja hampir sama yaitu dengan membuat lapisan kulit terluar terkelupas sehingga akan mempercepat regenerasi kulit.

Sebelum mengunakan perawatan medis diatas sebaiknya berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis kulit sehingga mendapatkan saran yang tepat untuk mennggunakan kedua cara medis diatas. Dan kita perlu mengetahui apa <penyebab jerawat> muncul sehingga dapat mencegah jerawat muncul kembali.

Dari penjelasan diatas seharunya adan sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masaing cara menghilangkan bekas jerawat. Pilihlah cara yang tepat dan kalau bisa sesuai dengan pertimbangan dokter ahli kulit sehingga proses pengobatan menjadi lancar dan memperkecil resiko kegagalan. Cara alami maupun cara medis memiliki tujuan sama yaitu menghilangkan noda jerawat.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger