baner



Tips cara mengobati dan menghilangkan jerawat


Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sangat dihindari oleh sebagian besar wanita khususnya remaja.  Karena pada masa remaja, hormon yang tidak stabil pada tubuh dapat menyebabkan timbulnya remaja dengan mudah. Jerawat memang dapat dengan mudah datang pada remaja namun banyak juga cara menghilangkan jerawat dengan cepat baik itu menggunakan bahan alami (menghilangakan secara alami) ataupun dengan perawatan medis (perawatan dengan alat kesehatan dan obat-obatan).

cara mengobati dan menghilangkan jerawat

Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap beberapa cara menghilangkan jerawat dengan berbagai cara baik secara alami atapun dengan bantuan perawatan medis:

1. Lemon.
Telah banyak penelitian yang membuktikan khasiat lemon untuk mengobati jerawat. Bagian lemon yang bisa digunakan untuk jerawat adalah kulit lemon. Cara menggunakan lemon tersebut yaitu dengan cara menumbuk atau memblender kulit lemon sampai halus, kemudian hasilnya digunakan untuk dioleskan secara menyeluruh pada bagian yang terkena jerawat, tunggu sampai 15 menit kemudian setelah itu bilas sampai bersih. Cara ini efektif untuk mempercepat sembuhnya jerawat.


2. Mentimun dan tomat.
Kandungan anktioksidan yang dimiliki kedua bahan alami ini sangat baik untuk kulit, dan secara khusus tomat mengandung banyak vitamin A yang sangat baik untuk memproduksi kolagen. Kolagen ini sangat bermanfaat untuk perkembangan kulit.

3. Pepaya.
Kandungan yang dimiliki pepaya sangat bagus untuk mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu dengan pepaya dihaluskan bisa menggunakan cara manual ataupun dengan blender. Setelah halus, oleskan ke bagian daerah kulit yang berjerawat. Diamkan sampai kurang lebih 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

4. Dokter spesialis kulit.
Pada kondisi tertentu jerawat sudah tidak bisa ditangani dengan bahan alami, maka cara yang tepat untuk menghilangkan atau mengobati adalah pergi berkonsultasi ke donter spesialis kulit. Cara ini sangat ampuh untuk mengobati jerawat, karena nanti doker akan melihat dengan teliti tentang keadaan jerawat yang berada pada kulit, kemudian dokter akan memberikan obat luar ataupun obat dalam (obat antibiotik) untuk membuat jerawat sembuh. jangan pernah menggunakan obat jerawat sembarangan karena dapat berakibat peradangan jerawat menjadi lebih parah.

5. Pasta gigi.
Kandungan pada pasta gigi dipercaya banyak orang dapat mengurangi pembengkakan pada jerawat secara cepat. Banyak juga orang yang sudah membuktikannya dan sebagian sudah ada yang berhasil. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat yang membengkak sebelum tidur lemudian silahkan lihat hasilnya setelah anda bangun tidur.

6. Lidah buaya.
Selain sangat membantu dalam perawatan rambut rontok, lidah buaya juga bisa digunakan untuk jerawat. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil daging buah yang berbentuk gel kemudian oleskan pada jerawat. Ulangi cara ini setiap hari sampai jerawat mengempes dan sembuh.

Apabila jerawat sudah terlanjur meninggalkan noda hitam maka solusi menghilangkannya baca tulisan cara menghilangkan bekas jerawat.

Lemon, tomat, mentimun, pasta gigi, lidah buaya, pepaya, dan dokter spesialis kulit merupakan enam cara menghilangkan jerawat. Gunakan cara tersebut untuk mengobati jerawat yang membandel, jangan pernah memencet jerawat anda menggunakan jari tangan karena dapat menyebabkan infeksi pada kulit dan jerawat akan menjadi tambah parah.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger