baner



Tips cara menghaluskan wajah alami


Tidak salah dan tidak buka wajah adalah cerminan dari diri kita. Seseorang pertama kali melihat kita pasti dari wajah kita dahulu, hal tersebut yang menjadikan wajah sebagai cerminan diri kita. Bagi perempuan, wajah memiliki peranan yang sangat vital untuk menunjang penampilan. Wajah yang halus merupakan idaman bagi semua wanita. Dalam tulisan kali ini, saya akan sedikit membahas tentang beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk mendapatkan wajah halus tanpa tambahan bahan-bahan kimia (alias make up).

cara menghaluskan wajah

Wajah kita berkembang seiring bertambahnya umur yang dialami seseorang, dengan pertambahan umur maka kulit wajah akan sedikit banyak terkena imbasnya. Semakin tua umur kita biasanya kulit wajah akan mengalami kendur, keriput, terdapat flek-flek hitam, dan masih banyak gangguan yang lain. Nah, sebenarnya permasalahan tersebut dapat dihindari apabila perawatan wajah dilakukan sejak jauh-jauh hari atau dilakukan sejak masa muda. Maka sedikit saran dari saya adalah dalam melakukan perawatan wajah jangan menunggu sampai wajah mengalami masalah, kalau bisa perawatan wajah dilakukan semenjak kulit wajah masih muda dan belum mengalami masalah, hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya berbagai macam masalh kulit.

Beberapa tips tentang cara menghaluskan wajah alami antara lain :

1. Madu.
Madu telah dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang ajaib dan memiliki banyak khasiat, salah satunya sangat baik digunakan langsung untuk kulit (secara spesifik untuk kulit wajah). Cara pemakain madu yaitu dengan mengoleskan madu pada permukaan kulit wajah secara menyeluruh kemudian memberi pijatan-pijatan ringan pada saat mengolesnya, setelah selesai diamkan wajah yang sudah diolesin madu kurang lebih 25 menit untuk memberi madu menyerap pada kulit wajah. Setelah sudah cukup, maka bersihkan wajah dengan air bersih. Cara ini sangat efektif apabila dilakukan secara teratur dan menggunakan madu alami.

2. Jeruk Nipis.
Sama halnya dengan madu, jeruk nipis juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Cara penggunaannya cukup sederhana yaitu dengan mengusapkann secara lembut jeruk nipis yang masih segar keseluruh bagian dari kulit muka(yang diusapkan adalah buah nipis yang sudah dibelah menjadi 2 bagian sehingga bisa diambil air sarinya). Tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit dan membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah yang bercampur dengan minyak. Jeruk nipis sangat efektif digunkana untuk jenis kulit wajah yang berminyak.

3. Telur Ayam.
Pernahkah adan berpikiran menggunakan telur ayam selain untuk lauk makanan? kalau belum sebaiknya pikirkan lebih dalam lagi karena khasiat tersembunyi dari telur ayam ada hubungannya dengan wajah yang halus. Putih telur ayam sangat baik untuk masker alami atau bisa dikatakan sebagai <pembersih wajah alami>, khasiatnya adalah dapat mengangkat secara menyeluruh kotoran-kotoran yang melekat di permukaan kulit muka sehingga muka akan terhindar dari bakteri yang terdapat pada kotoran, dan yang tidak kalah penting adalah mengangat sel-sel kulit mati. Cara pemakaiannya adalalh dengan mengoleskan putih telur keseluruh permukaan kulit wajah, kemudian diamkan sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Cara ini sangat efektif dilakukan sebelum tidur untuk mendapatkan kulit wajah halus secara maksimal.

Sangat mudah untuk menemukan ketiga bahan diatas disekitar lingkunagn kita, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencoba bahan diatas sebagai cara menghaluskan wajah alami untuk mendapatakan <wajah cantik alami>. Dengan melakukan cara diatas rutin dan dilakukan dengan benar makan kulit wajah yang halus bukan menjadi impian lagi, jadi jangan banyak teori tapi langsung praktek saja untuk membuktikan hasilnya.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger