baner



Faktor sederhana penyebab jerawat muncul


Ada sebuah ungkapan, jerawat adalah musuh bersama kalangan remaja baik itu wanita atapun pria. Memang tidak ada salahnya ungkapan tersebut karena jerawat sangat menganggu penampilan, apalagi apabila jerawat tersebut muncul di muka bisa menjadi masalah besar bagi remaja. Untuk mencegah timbulnya jerawat perlu adanya upaya tertentu atau harus mengetahui perilaku-perilaku sederhana yang bisa menjadi penyebab jerawat.

Sadar atapun tidak sadar, banyak sekali perilaku sepele yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di kulit. Dan biasanya, perilaku ini sering sekali disepelekan oleh banyak orang. Berikut ini akan disampaikan beberapa perilaku ringan yang dapat mengakibatkan menculnya jerawat.


1. Menyentuh kulit dengan tangan.
Menyentuh kulit muka dengan tangan sebenarnya merupakan salah satu penyebab secara umum terjadinya jerawat pada kulit muka. Hal ini disebabkan tangan kita merupakan sumber kotoran dan bakteri. Apakah anda ingat berapa kali anda mencuci tangan anda menggunakan sabun pada satu hari? Tentunya hanya sebelum makan tapi itupun kalau inget, jadi berusaha menghindarkan kulit wajah anda dari bersentuhan dengan tangan secara langsung merupakan salah satu <cara mencegah jerawat> yang ampuh.

2. Stress.
Stress merupakan penyakit pikiran namun memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan tubuh. Stress merupakan sumber dari berbagai macam penyakit ringan sampai penyakit berat. Tercatat penyakit ringan seperti rambut rontok, susah tidur, obesitas, dan jerawat disebabkan oleh stress. Jadi hindarkan pikiran anda dari stress sehingga penyakit tersebut tidak menghampiri anda.

3. Tabir surya, make up, dan kawan-kawannya.
Penggunaan barang-barang tersebut dengan tidak disertai perawatan yang teratur dapat berakibat fatal untuk kulit. Hal ini dikarenakan, ketika setelah menggunkan bahan-bahan tersebut  tidak dibersihkan secara baik maka mengakibatkan bahan-bahan tersebut  masih ada yang tertinggal di kulit. Akibatnya bahan tersebut mengganggu atau menyebabkan pori-pori tersumbat. Inilah faktor yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

4. Makanan.
Mungkin anda belmu mengetahui bahwa ada beberapa makanan yang mengandung zat yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit. Untuk mengetahuinya silahkan baca pembahasan tersebut di Makanan Peneyebab Jerawat.

Empat faktor sederhana diatas merupakan beberapa hal yanh sepele namun dapat menjadi penyebab jerawat yang tombul di kulit kita. Penting untuk kita menghindari hal-hal sepele tersebut agar jerawat tidak berteman dengan kulit kita. Muka merupakan salah satu aset berharga bagi penampilan jadi lindungi aset berharga kita dari jerawat untuk mendapatkan penampilan yang maksimal.


Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger