baner



3 makanan penyebab jerawat yang harus dihindari


Setelah mengetahui penyebab sederhana munculnya jerawat, maka pembahasan akan dilanjutkan tentang makanan. Sudah dibahas sedikit pada tulisan tersebut bahwa salah satu penyeban timbulnya jerawat adalah makanan. Makanan penyebab jerawat bukan hal yang bohong atau dibuat-buat, hal ini telah banyak diteliti beberapa ahli makanan dan hasilnya kandungan dibeberapa makanan dapat memicu terjadinya jerawat di kulit.

 makanan penyebab jerawat

Maka sangat perlu bagi kita menghindari atau paling tidak mengurangi konsumsi makanan penyebab jerawat tersebut agar kulit kita (lebih khususnya kulit wajah kita) terhindar dari jerawat yang sangat menyebalkan. Berikut ini kami berikan beberapa makanan yang dapat menyebabkan jerawat beserta alasan singkatnya.

1. Bahan makanan yang kaya akan yodium.
Mengapa yodium? yodium merupakan zat yang akan mengakibatkan inflamasi pada kulit ketika melakukan kontak langsung. Ketika kita makan makanan yang mengandung banyak yodium, maka zat tersebut setelah kita makan akan masuk keperedaran darah karena tubuh hanya membutuhkan sedikit yodium maka ketika kelebihan yodium akan dikeluarkan lewat bebarapa cara, salah satunya memalui keringat. Ketika keringat yang mengandung yodium tersebut dikeluarkan pada kulit maka terjadilah reaksi yang berakibat buruk pada kulit. Hal ini yang dapat menyebabkan jerawat.

Bahan makan yang mengandung tudium antara lain: rumput laut (makanan dari laut), bawang, bibit gandum, asparagus, dan biji-bijian.

2. Susu.
Bukannya susu baik untuk tubuh? tentu saja benar, terus kenapa susu malah menjadi penyebab jerawat? ini alasanya. Susu memang benar sangat baik untuk keshatan kita namun tahukah anda gimana cara mendapatkan susu bubuk atau susu sapi yang sering anda minum. Sedikit penjelasan, susu merupakan bahan makanan yang kaya vitamin dan hormoon yang dibutuhkan oleh tubuh, pada proses pemersan susu biasanya untuk mendapatkan atau membuat sapi menghasilkan susu yang lebih banyak para peternak sering menambahkan hormon pada makanan sapi yang bertujuan untuk sapi supaya menghasilkan susu lebih banyak. Hal ini yang menganggu kesetabilan hormon pada tubuh kita ketika kita mengkonsumsi susu sapi terlalu banyak. Ketidakstabilan hormon tersebut dapat mengakibatkan jerawat muncul dimana-mana.

3. Junk food dan makanan yang digoreng (goreangan)
Junk food seharusnya jangan dijadikan makanan pokok anda, karena makan junk food sangan sedikit mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Ketika setiap hari kita makan junk food maka keseimbangan tubuh akan sangat berkurang sehingga jerawat akan mudah uncul di kulit anda. Kemudian goreangan, tidak baik makan makanan yang digoreng dengan minyak yang sudah digunakan secara berulang-ulang karena minyak yang digunakan berulang-ulang dapat menimbulkan kolesterol. Sehingga sangat disarankan untuk menggurangi makan gorengan yang tidak sehat untuk menghindari timbulnya jerawat.

Dengan menghindari makanan penyebab jerawat diatas merupakan salah satu cara mencegah jerawat sehingga pola hidup sehat bebas jerawat akan dapat dilakukan dengan hasil yang maksimal. Apabila tidak bisa menghindari maka sebaiknya mengurangi konsumsi bahan makanan tersebut sehingga tubuh kita masih bisa mengatasi kandung-kandungan dari bahan tersebut karena tubuh kita juga memiliki sistem pertahanan yang bagus untuk menangkal kandungan berbahaya dari luar namun dalam standar yang normal.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger