baner



Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok


Ketombe dan rambut rontok merupakan pasangan permasalahan rambut yang sangat tidak disukai oleh semua orang. Kombinasi dari keduannya dapat menimbulkan kerontokan yang berlebihan bahkan dapat mengakibatkan kebotakan. Tentunya anda tidak mau kan apabila anda mengalami kebotakan? ya saya sendiri juga tidak mau mengalami kedua permasalahan tersebut. Untuk menghindari hal tersebut maka mari kita bahas cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok.

Hal pertama yang harus kita ketahui sebelum membahas lebih jauh adalah penyebab. Sebenarnya apa penyebab ketombe?dan apa penyebab rambut rontok? kedua pertanyaan tersebut harus kita cara tau jawabannya terlebih dahulu untuk nantinya kita bisa mengetahui cara untuk menghilangkan dan mengatasi ketombe dan rambut rontok.

permasalahan rambut
Permasalahan rambut yang sering muncul pada kebanyakan rambut adalah ketombe dan rambut rontok.

Sebenarnya ketombe disebabkan oleh mikroorganisme yang tumbuh dan berkembang di kulit kepala. Proses perkembangan mikroorganisme di kulit kepala sangat ditunjang oleh sisa-sisa bahan kimia dari shampo yang tidak dibersihkan secara menyeluruh. Hal tersebut berakibat mikroorganisme dapat tumbuh subur di kulit kepala. Hal lain yang menyebabkan mikroorganisme tumbuh subur adalah keadaan kulit kepala yang berminyak. Kulit kepala yang beminyak merupakan tempat yang sangat baik untuk pertumbuhan mikroorganisme penghasil ketombe.

Penyebab rambut rontok dapat dibaca pada tulisan Rangkuman Penyebab Rambut Rontok

Cara menghilangkan ketombe tidak jauh beda dengan cara merawat rambut rontok. Cukup dengan melakukan keramas secara teratur dapat menghilangkan ketombe. Pemilihan shampo untuk keramas yang mengandung selenium sulfid ata salicylic acid sangat direkomendasikan untuk rambut berketombe. Fungsi keramas teratur adalah untuk menghilangkan minyak di sekitar kulit kepala dan menjaga agar meninya tersebut tidak cepat muncul di kulit kepala, dengan bertambahnya aktifitas anda maka rambut anda akan sering kotor sehingga keramas rutin merupakan solusi tepat untuk menjaga kebersihan rambut.  

Kemudian untuk mengatasi rambut rontok dapat dibaca pada tulisan cara mengatasi rambut rontok (alami dan menyehatkan).

Setelah mengetahui apa penyebab rambut rontok dan rambut berketombe yang telah dipaparkan diatas, maka seharusnya anda juga sudah mengetahui cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Lakukan cara tersebut dengan seksama dan teratur maka rambut anda akan jauh dari ketombe dan rambut rontok, dan rambut sehat alami bukan menjadi impian lagi.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger