baner



Update gambar motif batik pekalongan


Dalam tulisan kali ini, saya akan melanjutkan pembahasan saya tentang salah satu jenis batik yang sangat terkenal baik itu secara lokal ataupun secara internasional, nama batik tersebut adalah batik pekalongan. Secara khusus dalam tulisan kali ini akan dititik beratkan pada motif batik pekalongan ditinjau dari penjelasannya, keterangannya, filosofinya, dan maknanya karena setiap motif batik di masing-masing daerah di indonesia memiliki pengertian sendiri-sendiri. Maka akan sangat menarik apabila anda mengetahui terlebih dahulu makna motif batik yang berasal dari pekalongan ini sebelum anda memilih motif kain betik pekalongan untuk anda pakai atau anda gunakan menjadi baju batik yang akan anda pakai dalam kegiatan anda.

 Tidak perlu diperpanjang penjelasan lagi, berikut ini beberapa corak batik pekalongan yang saya kumpulkan dari berbagai macam sumber dan pastinya setiap corak yang akan saya tampilkan akan disertai dengan sedikit penjelasan makna yang terkait dengan corak tersebut. Berikut ini beberapa contoh motif corak batik pekalongan :

1. Motif batik kereta kencana

motif batik pekalongan

Motif batik yang satu ini mengambarkan secara umum tentang kejayaan kerajaan-kerajaan jawa yang dituangkan dalam corak batik yang satu ini, dengan warna yang cerah membuat batik ini lebih terlihat semakin indah.

2. Motif batik pesisiran pekalongan

motif batik pekalongan

Merupkan motif batik khas masyarakat di pesisir pantai utara jawa yang secara khusus pekalongan merupakan salah satu daerah pesisir pulau jawa.

3. Motif batik mega mendung

motif batik pekalongan

Motif batik yang satu ini merupakan motif yang mengambarkan tentang kegiatan untuk menantu hujan datang karena hujan merupakan simbol kesuburan dan secara umum sebagai pemberi kehidupan pada masyarakat di daerah pekalongan jaman dahulu.

Dengan penjelasan tentang motif batik pekalongan diatas tentunya anda sekarang sudah mengerti sedikit tentang beberapa corak batik pekalongan yang tersebar disekita anda. Semoga tulisan saya kali ini tentang update gambar motif batik pekalongan yang anda baca kali bisa memberi manfaat bagi anda yang membacanya dan tentunya dapat membantu anda dalam mengali informasi lebih jauh tentang motif corak batik pekalongan.


Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger