baner



Tips memilih onlineshop indonesia


Sekarang ini perkembangan toko online atau kita sering mengenalnya sebagai "online shop" memang sedang benar-benar berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya muncul toko online yang baik itu dalam skala kecil sampai dengan toko online berskala besar, kalau dulu kita hanya mengenal kaskus sebagai semi online shop yang menawarkan barang dan jasa dalam forum, sekarang ini kita sudah dapat menemui onlineshop yang benar-benar, kita bisa ambil contoh seperta zalora, lazada, dan masih banyak yang lain.

Memang benar onlineshop memeiliki berbagai macam keunggulan daripada toko komvensional. Diatara keunggulan tersebut dapat saya sebutkan sebagai berikut :

1. Transaksi mudah, cepat, dan simple.
Kita dengan mudah membayar barang yang akan kita beli menggunakan online banking yang sudah banyak ditawarkan oleh bank-bank di indonesia. Dan dengan sekali klik barang yang  akan kita beli sudah siap diantar kerumah kita.
2. Tidak perlu capek-capek keluar rumah.
Kita hanya duduk dan memlih barang yang kita sukai dan nanti barang yang kita beli akan sampai dengan rumah dengan sendirinya.
3. Banyak pilihan.
Kita bisa memilih online shop dengan hanya duduk di depan laptop, coba bandingkan ketika kita harus jalan berputar-putar ketika mau membeli barang ketika kita di maal atau di pusat perbelanjaan.

Namun online shop juga memiliki kekurangan yang bisa dikatakan sangat besar kalau kita sebagai pembeli tidak jeli dalam memilihi onlineshop, berikut ini saya berikan beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih onlineshop :

1. Pilih onlineshop yang sudah memasang ikaln dimana-mana dan sudah memeiliki brand tersendiri.
2. Cari onlineshop yang sudah memiliki domain berbayar (misal .com .web.id dst)
3. Jangan memilih onlineshop yang menawarkan harga barang yang terlalu ekstrem murah.
4. Selalu mencari review onlineshop tersebut lewat google untuk mencari pengalaman orang-orang terdahulu yang telah mebeli barang di onlineshop tersebut.
5. Cari tampilan onlineshop yang terlihat profesional.

Mungkin hanya sedikit tips yang saya berikan diatas, semoga dapat membantu anda dalam menentukan onlineshop yang akan gunakan untuk membeli barang kesukaan anda. Ingat baik itu di dunia nyata atau dunia maya (baca:internet) penipuan itu dapat terjadi, malah penipuan di dunia maya lebih susah untuk dilacak. Jadi kita harus benar-benar hati-hati dalam kegiatan belanja online.

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger