baner



Tips cara merawat wajah secara alami


Salah satu bagian terpenting dari penampilan adalah wajah.  Baik pria maupun wanita sangat penting untuk memperhatikan wajah sebagai aspek utama penampilan. Untuk menjaga itu, sekarang ini telah banyak cara merawat wajah baik itu secara alamai ataupun cara istan atau cepat. Baik alami ataupun instan tujuan utamanya adalah wajah yang bersih, sehat, dan putih. Oleh karena itu, pada tulisan kali ini akan sedikit dibahas tentang tips merawat wajah alami tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak.

Perawatan wajah sebenarnya susah-susah gampang, kunci utama perawatan adalah konsisten, telaten, dan teratur. Salah satu yang perlu menjadi perhatian adalah pilihlah perawatan wajah yang menggunakan bahan alami. Disamping bahan alami tidak kalah khasiatnya dibanding bahan kimia, bahan alami memeiliki sisi unggul di bagian efek samping. Tentunya bukan merupakan rahasia lagi bahwa bahan alami memiliki resiko kecil untuk efek samping pada kulit wajah dibandingkan bahan kimia.

Berikut ini beberapa tips merawat wajah alami untuk menjaga kulit wajah tampak sehat, segar, dan putih.

1. Hindari memegang wajah dengan tangan yang belum steril dari kotoran dan bakteri. Cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh bagian kulit wajah.

2. Gunakan pembersih wajah secara teratur pada saat setelah berpergian dari luar rumah, sebelum tidur, dan sebelum melakukann aktifitas.

3. Gunakan pelembab pada kulit sehingga wajah akan tetap tampak segar.

4. Minum air putih, idelnya dalam satu haris tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas. Hal ini bertujuan untuk menjaga cairan didalam tubuh.

5. Memijat wajah kurang lebih 2-3 menit untuk menghilangkan kelelahan atau keletihan pada wajah.

6. Membiasakan menggunkana masker wajah alami untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah, minimal 3 kali salam 1 minggu.  Baca juga cara memutihkan wajah dengan masker wajah alami.

7. Mengkonsumsi vitamin E setiap hari dalam kadar yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin E sangat baik untuk kulit, sumber utama vitamin E yang baik adalah berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran.

8. Berolahraga secara teratur. Olahraga disamping untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat menjaga kesehatan kulit khususnya kulit wajah sehingga wajah bisa tampil segar, sehat, dan kencang setiap saat.

Dengan melakukan kedelapan cara merawat wajah yang telah dijelaskan diatas, wajah yang sehat akan didapat cepat atau lambat. Dengan cara perawatan wajah alami, wajah akan tetap terjaga walaupun sudah memasuki usia lanjut. Pesan terakhir, selalu pilih bahan alami untuk perawatan tubuh daripada bahan buatan (kimia), walaupun efek bahan alami tidak secepat bahan kimia namun khasiatnya akan bertahan lebih lama dari pada bahan kimia (anggap saja sebagai infestasi jangka panjang).

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2014 Perawatan Rambut Rontok - Model kebaya modern - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger . All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger